Pekan Ini Gerindra Sulsel Kumpulkan Seluruh LO Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua dan Sekretaris Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Darmawangsyah Muin.

Ketua dan Sekretaris Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan Darmawangsyah Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com – Pekan ini Partai Gerindra Sulawesi Selatan bakal mengumpulkan Liaison Officer (LO) bakal calon kepala daerah yang akan maju dalam pemilihan pada tanggal 23 September tahun ini. Rencananya LO tersebut akan dihadirkan pada tanggal 19 Januari pekan ini.

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan desk pilkada partainya tengah mengadakan rapat persiapan untuk membahas jadwal fit and proper test bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar.

“ Tapi Kemungkinan akan digelar awal bulan februari,”ujar Andi Iwan melalui pesan WhatsApp, Selasa 14 Januari 2020.

Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin menambahkan, setelah pihaknya menggelar rapat diputuskan pada Ahad 19 Januari 2020 akan diundang seluruh LO bakal calon kepala daerah. Salah satu agendanya menetapkan jadwal fit and proper test.

“Tanggal 19 Januari kita kumpulkan LO masing-masing bakal calon kepala daerah. Untuk persiapan fit and proper test,”katanya.

Karena kata dia, hasil fit dan survei menjadi acuan untuk mengusung calon kepala daerah yang nantinya akan diserahkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). “Insya Allah awal Maret SK rekomendasi akan keluar,”ucapnya.

Partainya lanjut Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini, menargetkan 80 persen kemenangan di Pilkada tahun ini yang digelar di 12 kabupaten/kota.

“Dalam mengusung calon kepala darah kami akan buat komitmen dengan mereka. Yaitu siap memenangkan Gerindra di pemilu 2024. Kalau tidak, maka SK rekomendasi sulit untuk dikeluarkan. Karena pelajaran pada Pilkada 2015 lalu ketika kami memgusung Bupati Lutra dan Selayar,”jelasnya.