Lima Daerah PAN Sulsel Mengusung Kader di Pilkada 2020

Ketua Bappilu PAN Sulsel Andi Irwandi Natsir.

Ketua Bappilu PAN Sulsel Andi Irwandi Natsir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Pemilihan wali kota Makassar 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel sudah mulai menentukan sikap arah dukungannya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sulsel, Irwandi Nasir mengaku, sudah ada beberapa nama yang mulai mengerucut akan diusung di Pilwalkot Makassar.

Antaranya, mantan Wali kota Makassar Ramdhan “Danny” Pomanto, chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin, dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo.

“Tentu tak elok kalau saya sampaikan kalau ini akan didukung, kan yang bagus itu kalau mereka mengikuti prosedur. Tapi, di internal sudah ada beberapa nama yang beredar, sudah ada yang berkomunikasi dengan ketua kami, tentu itu kita akan dipertimbangkan, kita proses melalui mekanisme yang berlaku,” katanya saat ditemui di gedung DPRD Sulsel Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa 14 Januari 2020.

Selain itu, menurut legislator DPRD Sulsel ini dari di 12 daerah kabupaten/kota di Sulsel, PAN telah menetapkan usungannya. Seperti, kabupaten Gowa, Luwu Timur, Maros dan ada beberapa daerah lainnya.

“Kalau tidak salah, ada sekitar tiga sampai lima daerah kami mengusung kader sendiri. Hampir di 12 Kabupaten dan kota kita memiliki kader, tinggal kita membawa ke rapat DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) tentu dalam secara objektif tidak mendorong secara keseluruhan kader,” bebernya.

Namun khusus di kabupaten Gowa, arah PAN Sulsel telah memantapkan untuk mengusung Adnan Purichta Ichsan untuk kedua kalinya.

“Pandangan kami di PAN, Gowa itu belum ada yang bisa menggantikan posisi Adnan, oleh karena itu kemungkinan besar akan memberikan rekomendasi ke Petahana karena kami melihat dalam periode ini beliau membangun Gowa dengan sangat baik,” pujinya.