Appi akan Sosialisasikan Visi-Misi ke ORT dan ORW

Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) akan mengumpulkan seluruh Ketua Organisasi Rukun Tetangga (ORT) dan Organisasi Rukun Warga (ORW) dalam rangka mensosialisasikan visi-misinya membangun Kota Makassar.

Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) akan mengumpulkan seluruh Ketua Organisasi Rukun Tetangga (ORT) dan Organisasi Rukun Warga (ORW) dalam rangka mensosialisasikan visi-misinya membangun Kota Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) akan mengumpulkan seluruh Ketua Organisasi Rukun Tetangga (ORT) dan Organisasi Rukun Warga (ORW) dalam rangka mensosialisasikan visi-misinya membangun Kota Makassar.

Silaturahmi akbar ini akan digelar pada 31 Januari 2020 mendatang di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Demikian disampaikan Ketua Garda Strategi Munafri Arifuddin (GASMAR), Nasrul Syam dalam diskusi bertema “Pengaruh ORT dan ORW di Pilwalkot Makassar 2020” yang digelar Komunitas Wartawan Politik Sulsel, Ahad 12 Januari 2020.

“Sebelumnya kita rencana menggelar dalam dua sesi, yakni tanggal 29 dan 31 Januari. Tapi karena alasan teknis, sehingga kita memutuskan untuk menggelar dalam satu sesi saja yakni 31 Januari 2020,” kata Nasrul.

Silaturahmi dan sosialisasi visi misi Appi ini digelar berdasarkan masukan dari beberapa Ketua RT dan RW yang senang dengan program Appi: “Membangun Kota dari Tingkat RT-RW”.

Nasrul menjelaskan, pihaknya mengundang seluruh ketua RT dan RW se-Kota Makassar tanpa memandang afiliasi politik mereka. Di Makassar terdapat 4.981 RT dan 998 RW yang tersebar dari 154 kelurahan dan 15 kecamatan.

“Kami mengundang seluruh Ketua RT dan RW tanpa terkecuali. Karena pertemuan ini adalah silaturahmi dan sosialisasi program, bukan pertemuan tim. Jadi terlepas siapa yang didukung oleh mereka, tetap kita undang. Tidak masalah mereka dukung calon lain. Nanti mereka menilai sendiri visi-misi dan program yang disampaikan oleh Pak Appi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 06/RW 07 Tamamaung, Junaedi Hasyim yang juga hadir dalam diskusi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut baik bagi perkembangan demokrasi.

“Kita RT dan RW di Kota Makassar ini bersyukur karena Pak Appi berinisiatif mengundang untuk bersilaturahmi. Dan bukan satu dua RT RW saja yang diundang, tapi semua RT RW se-Kota Makassar. Saya secara pribadi akan hadir dan saya mengajak teman-teman yang lain untuk hadir juga mendengarkan apasih memang programnya Pak Appi ini?” kata Erte Mudayya, sapaan akrab Junaedi.