Bawaslu Makassar Gelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar kegiatan "Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan" di Hotel Horison Ultima.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar kegiatan "Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan" di Hotel Horison Ultima.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar kegiatan “Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan” di Hotel Horison Ultima, Jl. Jend. Sudirman No. 24 Sawerigading, Kec. Ujung Pandang Kota Makassar. Selasa – Kamis (07-09/01/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwas Kecamatan bagaimana cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar, selain itu juga menjadi sarana untuk perkenalan dan integrasi sekretariat dan Panwas Kecamatan se Kota Makassar.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kota Makassar Nursari mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena Sekretariat merupakan Roh dan Komponen Utama dalam menunjang tugas Pengawasan yang dilakukan oleh Panwas Kecamatan.

“Kenapa Kegiatan ini kami prioritaskan di awal tahun 2020 karena kami ingin Sekretariat dan Panwas Kecamatan berjalan berdampingan, jika Sekretariat mampu mengelola Keuangan dengan baik maka tugas pengawasan yang dilakukan oleh Panwas Kecamatan juga akan semakin baik”, ungkap Nursari.

Senada, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Makassar M. Amsarizal Yunus menegaskan, Sekretariat dan Panwas Kecamatan Harus Solid jangan ada dua kamar dalam melaksanakan tugas Pengawasan, Komunikasi yang baik adalah kunci untuk bisa bekerja sama dengan suasana kekeluargaan.

Amsarizal juga berharap selama bertugas 11 Bulan kedepan keharmonisan antara Sekretariat dan Panwas Kecamatan bisa terus terjaga dan terjalin.

“Mari kita bersama sama mengawal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Tahun 2020 dengan menjalankan Tugas dan Fungsi masing masing, Jangan ada perpecahan diantara Sekretariat dan Panwas Kecamatan”. Kata Pria yang akrab disapa Rizal ini.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sudirman Rahim menekankan kepada Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwas Kecamatan untuk berhati hati dalam mengelola Keuangan, Laporan Pertanggung Jawaban atas Anggaran yang digunakan harus real dan tidak ada rekayasa didalamnya.

“Ingat itu bukan uang nya Sekretariat ataupun Panwascam melainkan Uang Negara yang harus dikelola secara cermat, benar dan sesuai peruntukannya, jadi saya mengingatkan ke teman teman PNS  tidak tergiur untuk melakukan segala tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dengan menyalahgunakan uang negara,” Tegas Sudirman sekaligus membuka acara ini secara resmi.

Kegiatan ini dihadiri oleh 60 Peserta yang terdiri dari Koordiv SDM Panwas Kecamatan se Kota Makassar, Kepala Sekretariat Panwascam se Kota Makassar, Bendahara Sekretariat Panwascam se Kota Makassar dan Staf Operator Keuangan SAS Sekretariat Panwascam se Kota Makassar. (***)