Malkan Amin Sangat Berharap Partai Golkar Mengusungnya di Pilkada Barru

Malkan setelah mengikuti uji kompetensi yang digelar Golkar Sulawesi Selatan, Rabu 25 Desember 2019.

Malkan setelah mengikuti uji kompetensi yang digelar Golkar Sulawesi Selatan, Rabu 25 Desember 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIAT.com – Mantan Bendahara Golkar Sulawesi Selatan era Amin Syam, Malkan Amin sangat berharap dapat diusung oleh Partai Golkar di Pilkada Barru yng digelar pada tahun 2020 mendatang. Alasannya dia merupakan mangn kader partai ini.

“Dua kali pilkada di Barru saya tidak mendapat rekomendasi oleh partai ini. Semoga di Pilkada kali ini sudah dapat,”ujar Malkan kepada awak media setelah mengikuti uji kompetensi yang digelar Golkar Sulawesi Selatan, Rabu 25 Desember 2019.

Jika koalisi Golkar, PKB, dan NasDem dpat bersatu mengusung nya bersama calon wakilnya Andi Salahuddin Rum. Maka total dukungan yang diraihnya yakni 16 kursi di DPRD Barru. Sedangkan syarat untuk maju hanya empat kursi di DPRD Barru.

Bahkan bila dipercaya untuk maju, politisi NasDem itu meyakini dapat mengalahkan calon inkumben Bupati Suardi Saleh. yang juga koleganya dari NasDem.

“Tentu banyak catatan yang kami akan rubah di Pilkada sebelumnya sehingga dapat menang. Harus saya akui pak Andi Idris saat itu cukup kuat. Kali ini pendukungnya beralih mendukung kami,”ucapnya.

Uji kompetensi yang digelar hari ini, ada tujuh calon yang akan ikut tes. Yaitu di Kabupaten Barru: Malkan Amin, Andi Salahuddin Rum, Andi Rachmat.

Lalu di Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin dan Abdul Rahman Assegaf. Kemudian, di Kabupaten Maros, Tajerimin dan Ilham Nadjmuddin. (***)