Amirullah Nur Tegaskan Tak Memiliki Sponsor untuk Maju di Pilkada Maros

Bakal Calon Bupati Maros Amirullah Nur.

Bakal Calon Bupati Maros Amirullah Nur.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal Calon Bupati Maros, Amirullah Nur memastikan tidak memiliki sponsor untuk maju dalam pemilihan ini.

Bahkan ia siap buka-bukaan soal kesiapan cost politik. Termasuk siapa kandidat yang menunggu donatur atau sponsor di Pilkada Maros.

“Untuk maju di Pilkada ini saya tidak memiliki sponsor,”ujar Amir kepada awak media seusai menjalani uji kompetensi di Golkar Sulsel, Senin 23 Desember 2019.

Sebab kata dia, kandidat yang menggunakan donatur dan dibiaya oleh cukong di Pilkada akan berdampak buruk bagi pemerintahan kedepan. Karena akan berbenturan kepentingan masyarakat dengan kepentingan cukong.

Ia bahkan menantang kandidat lain agar tidak menggunakan sponsor di Pilkada Maros. Sebab itu akan berefek pada integritas calon pemimpin apalagi seorang kepala daerah.

“Kami siap membuka isi rekening. Jangan kami yang hitung biar Golkar yang berhitung,” kata Amir menjawab pertanyaan salah satu tim pakar soal kesiapan cost politiknya.

Mantan anggota DPRD Maros ini bahkan tak ingin menggunakan sponsor dan akan menyiapkan biaya politik sesuai yang dibutuhkan untuk maju di Pilkada.

“LHKPN saya itu jelas. Berapa yang dibutuhkan, jangan sampai saya bilang 10 yang dibutuhkan 50. Itu yang kita siapkan, cukup (kalau Rp 30 miliar),” ucapnya.

“Lebih pun kita siapkan. Jangan sekarang menahan biaya itu, di Maros suruh buka aja semua calon punya,”dia menambahkan.

Lanjut politisi Demokrat Maros itu menambahkan, maju di Pilkada ini ia sedikit terlambat sehingga surveinya belum terbaca dibanding kandidat lain. Tapi ia juga mempertanyakan lembaga survei yang melakukan itu. Karena jangan sampai pesanan.

“Saya deklarasi maju tanggal 5 Desember lalu,”tutur Amir.

Karena itu ia telah menyiapkan baliho di 3000 titik agar masyarakat lebih mengenalnya. “Saya juga telah menjalin komunikasi dengan parpol Golkar, Gerindra, PKS, PKB, dan PDIP,”jelasnya.