Rahmat Taqwa di Vonis 9 Bulan Penjara, PPP Makassar Belum Melakukan Proses PAW

Caleg terpilih DPRD Makassar periode 2019-2024 dari PPP, Rachmat Taqwa Quraisy saat berada di Polrestabes Makassar atas kasus narkoba beberapa waktu lalu.

Caleg terpilih DPRD Makassar periode 2019-2024 dari PPP, Rachmat Taqwa Quraisy saat berada di Polrestabes Makassar atas kasus narkoba beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar Rahmat Taqwa Qurais masih bebas bekeliaran usai divonis penjara 9 bulan oleh pengadilan negeri (PN) Makassar atas perkara pidana.

Bahkan DPC PPP Makassar yang diketuai Busranuddin Baso Tika (BBT) maupun DPW PPP Sulsel yang dipimpin Dr HM Aras belum memproses penggantian Rahmat Taqwa untuk mengisi satu kursi di DPRD Makassar oleh nama caleg yang meraih suara kedua di dapilnya.

Baik BBT maupun HM Aras belum memberikan tanggapan atas adanya permintaan kader agar Rahmat Taqwa segera diganti karena telah mencoreng nama partai.

Seperti diketahui Rahmat Taqwa Qurais bin H Baco yang menjadi caleg PPP Makassar terpilih telah terbukti menggunakan narkotika sehingga mendapat putusan penjara dari PN Makassar.
Dalam putusan PN Makassar memutuskan, menyatakan;

Pertama, terdakwa Rahmat Taqwa Qurais terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana ‘menyalahgunakan narkotika golongan 1, bagi diri sendiri.

Kedua, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama sembilan bulan.
Ketiga, memerintahkan terdakwa menjalani rehabilitasi medis selama enam bulan dilembaga persaudaraan korban NAPZA makassar.

Keempat, menetapkan masa penangkapan, masa penahanan, masa rehabilitasi yang telah dijalani oleh terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.
Putusan PN Makassar disampaikan panitera Drs Junaedi SH MH tertanggal 28 November 2019 lalu.