Tahun Depan Deng Ical Putuskan Siapa Calon Pendampingnya di Pilwalkot Makassar

Bakal Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical.

Bakal Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal alias Deng Ical telah melakukan survei terhadap kandidat yang akan menjadi calon pendampingnya dalam pemilihan wali kota Makassar yang digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Januari tahun 2020 diambil keputusan,”ujar Deng Ical kepada awak media, Kamis, 12 Desember 2019.

Pasalnya kata dia, hasil survei internal yang dilakukannya akan dicocokkan dengan hasil survei yang dilakukan oleh partai politik. “Saya tunggu pertimbangan dari partai pengusung,”katanya.

Walau demikian, lanjut Deng Ical tentu ada yang spesifik dan umum dalam melakukan survei simulasi pasangan itu. “Seperti mengukir kecocokan dan trend dan bisa mengisi geopolitik dan kekurangan,”tutur Wakil Ketua Golkar Sulawesi Selatan ini.

Sambil menunggu survei itu keluar, ia mengaku fokus pada sosialisasi ke masyarakat dan memperkuat simpul-simpul tim pemenangan. “Saya fokus personal dulu. Saya tidak menarget dengan siapa saya berpasangan dan berapa partai yang saya bidik,”katanya.

Ketika ditanya apakah serius dengan Partai Golkar? Deng Ical mengaku sangat serius untuk diusung. “Tetap Golkar. Ini partai ta. Kecuali ada kader lain lebih bagus tentu berbeda.Tapi sejauh ini belum ada,”tegas Deng Ical.