KPU Makassar Bakal Lakukan Seleksi Ketat Calon PPK dan PPS di Pilkada 2020

Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar

Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan melakukan perekrutan calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Januari 2020 mendatang. Tapi dalam perekrutan itu KPU bakal melakukan seleksi ketat.

“Proses perekrutannya secara terbuka. Melalui on line dan kami akan lakukan seleksi ketat,”ujar Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar dalam kegiatan KPU Mendengar di Iconik Cafe, Jalan Amanagappa, Rabu, 11 Desember 2019.

Seleksi yang diamskud adalah, selain melakukan tes tertulis adapula pembatasan usia dan tes kesehatan. “Kita butuh tenaga muda,”katanya.

Lanjut Gunawan, KPU juga akan melakukan sosialisasi ke kampus dan berbagai organisasi terkait perekrutan penyelenggara ad hoc tersebut.

Adapun Anggota PPK yang dibutuhkan sebanyak 75 orang. Dengan rincian satu kecamatan sebanyak lima orang. Dengan jumlah kecamatan di Makassar sebanyak 15 kecamatan.Sedangkan Anggota PPS sebanyak 459 orang. Dengan rincian satu kelurahan sebanyak tiga orang. Dengan jumlah kelurahan di Makassar sebanyak 153 kelurahan.