Akademisi Akan Fit And Proper Tes Cakada NasDem Sulsel

Sekretaris NasDem Sulsel Syahruddin Alrif.

Sekretaris NasDem Sulsel Syahruddin Alrif.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  DPW NasDem Sulawesi Selatan bakal melibatkan akademisi dalam melakukan fit and proper test bagi calon kepala daerah (Cakada) yang mendaftar di NasDem. Total cakada sebanyak 126 orang yang tersebar di 12 daerah yang menggelar pemilihan di 2020 mendatang.

Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif mengatkan fit and proper test bakal calon kepala daerah akan dilakukan pada bulan Januari 2020. Partai kata dia akan melibatkan akademisi dalam melakukan tes tersebut.

“Kami akan libatkan akademisi,”ujar Syahar kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Kamis 5 Desember 2019.

Tapi sebelumnya NasDem Sulawesi Selatan akan melakukan koordinasi dengan DPP mengenai hal itu termasuk jadwal dan tempatnya.

“Dalam menentukan siapa figur yang direkomendasikan DPP NasDem telah menetapkan tujuh lembaga survei. Dan itu sudah berjalan,”katanya.

Bagi calon kepala daerah yang saling berhadapan sesama internal partai tentu acuannya sama yaitu survei. Seperti di Makassar, Barru, Pangkep, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

“Di Barru kan ada calon petahana yaitu Bupati Suardi Saleh yang merupakan kader kami. Adapula Malkan Amin yang juga kader kami,”jelasnya.