Yaqkin Padjalangi dan Andry Arief Bulu Calon Wakil Danny Pomanto yang Ditawarkan PDIP dan Gerindra

Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.

Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSAR, DJOURNALIST com – Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto blak-blakan mengenai calon pendampingnya di Pilwalkot Makassar yang digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Soal posisi wakil saya serahkan kepada partai politik. Tapi memang untuk PDIP yang dipersiapkan adalah pak Yaqkin sedangkan Gerindra adalah pak Andry Arief Bulu (AAB). Tawaran itu datang dari Sandiaga Uno ketika saya bertemu di Jakarta,”ujar Danny Pomanto di Hotel Claro, Selasa, 3 Desember 2019.

Bahkan di pemilihan ini, ia mengaku membidik empat partai politik untuk mendapatkan rekomendasi. Yaitu PDIP, PAN, Gerindra, dan NasDem.

“Kalau PAN belum ada tawaran siapa kader ha yang dipersiapkan begitupun dengan NasDem. Tapi sekali lagi saya menunggu hasil rembukan partai-partai itu bila nantinya saya diusung,”katanya.

Diketahui Danny Pomanto terlihat hadir di Hotel Claro bersamaan dengan kegiatan bimtek yang diadakan oleh DPP PDIP. Tapi Danny Pomanto membantah kehadirannya untuk melakukan lobi politik.

“Tidak, saya hadiri disini karena salah seorang ketua DPD nya teman saya ketika di Lemhanas. Dia mengundang dan saya pun hadir,”jelasnya. (***)