Hanura Sulsel Target Raih Kemenangan 6 Daerah di Pilkada 2020

Partai Hanura mengeglar sosialisasi starategi pemenangan pilkada 2020 di Hotel Claro, Sabtu, 31 November 2019.

Partai Hanura mengeglar sosialisasi starategi pemenangan pilkada 2020 di Hotel Claro, Sabtu, 31 November 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Hanura Sulawesi Selatan menargetkan meraih kemenangan enam dari 12 daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah di Sulawesi Selatan pada 23 September 2020 mendatang.

Yaitu Kabupaten/kota Makassar, Luwu Timur, Tana Toraja, dan Toraja Utara yang masing-masing meraih tiga kursi pada pemilu 2019 lalu. Kemudian Maros dan Luwu Utara meraih empat kursi.

“Dalam agenda Sabtu kemarin, dengan agenda sosialisasi starategi pemenangan pilkada 2020, DPP Hanura target raih kemenangan 60 dari 270 daerah se-Indonesia yang menggelar pemilihan. Untuk Sulawesi Selatan sendiri kami target 6 daerah,”ujar Sekretaris Hanura Sulawesi Selatan, Affandy Agusman, Ahad, 1 Desember 2019.

Ia mengungkapkan, target itu merupakan pemetaan yang dilakukan oleh partainya. Berdasarkan perolehan jumlah kursi di DPRD. Sehingga dilakukan klasifikasi.

“Hasil pileg lalu, kami meraih jumlah kursi 10 daerah di Sulawesi Selatan. Dengan total keseluruhan 42 kursi,”katanya.

Sehingga, dilakukan klasifikasi. Agar dapat mendorong kader untuk maju. Baik itu sebagai bakal calon bupati,wali kota dan wakil bupati dan wakil wali kota. Yaitu daerah yang memiliki 3 hingga 4 kursi, dua kursi seperti diantaranya Bulukumba dan Pangkep, dan yang meraih satu kursi di DPRD seperti di Selayar.

“Untuk Makassar kami siapkan Yunus dan Imbar Ismail. Sedangkan di Tana Toraja Jhon Diplomasi, Luwu Timur Ruli, dan Maros Wawan Mataliu dan ketua DPC nya. Lalu di Bulukumba Hilmi dan Iqbal,”ucapnya.

Lebih jauh Affandy menuturkan, tentu saja mengacu pada hasil survei. “Kalau kader kami hanya layak 02 tidak mengapa. Yang penting bisa maju di Pilkada. Karena target utama kami menang di pemilu 2024,”jelasnya.

Adapun pengurus DPP yang hadir dalam kegiatan itu yakni Ketua Tim Pilkada DPP Hanura Ferdinand Nainggolan, Ketua Badan Saksi DPP Hanura Mulyadi, dan Wasekjen DPP Hanura masing-masing Bona dan Yuyun.

Dengan jumlah peserta 300 orang. Terdiri dari ketua dan sekretaris DPD, ketua dan sekretaris DPC, ketua dan sekretaris tim pilkada  daerah (TPD), ketua dan sekretaris tim pilkada cabang (TPC) 11 provinsi di kawasan timur Indonesia.