PPP Tak Buka Pendaftaran Bacalon di Pilkada Gowa

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa mulai memanaskan mesin politik jelang Pilkada Gowa 2020. Partai berlambang Ka'bah ini telah membentuk Tim 9 yang diketuai Wakil Ketua DPC PPP Gowa Basri Madjid.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa mulai memanaskan mesin politik jelang Pilkada Gowa 2020. Partai berlambang Ka'bah ini telah membentuk Tim 9 yang diketuai Wakil Ketua DPC PPP Gowa Basri Madjid.

GOWA, DJOURNALIST.com –  DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gowa mulai memanaskan mesin politik jelang Pilkada Gowa 2020. Partai berlambang Ka’bah ini telah membentuk Tim 9 yang diketuai Wakil Ketua DPC PPP Gowa Basri Madjid.

Tim 9 ini yang akan bertugas menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat tentang figur bakal calon bupati dan wakil bupati Gowa yang akan diusung.

”Tim yang dibentuk oleh DPC PPP gowa dalam rangka menyerap, meminta masukan serta pertimbangan tokoh – tokoh Agama, masyarakat dan lembaga profesi serta kalangan pemuda terkait kriteria bakal calon yg akan diusung PPP pada pilkada 2020,” ujar Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin, saat dihubungi pada Rabu, 20 November 2019.

Dengan adanya Tim 9 tersebut, kata Nursyam, DPC PPP Gowa tidak akan bekerja secara teknis membuka pendaftaran bakal calon seperti pada umumnya di partai-partai politik lain.

“PPP Gowa tidak membuka pendaftaran dinda, dan itu sudah disetujui secara tertulis oleh DPP PPP,” tandas Nursyam Amin.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Tim 9 DPC PPP Gowa Fatahuddin Lewa menjelaskan, tim ini akan melawat ke sejumlah organisasi masyarakat atau ormas untuk meminta masukan mengenai figur ideal untuk mengendarai PPP sebagai partai terbesar di Gowa saat ini.

“Kita akan melakukan kunjungan ke beberapa ormas NU, Muhammadiyah, MUI, KNPI dan tokoh di Kabupaten Gowa. Hasil dari serap aspirasi itu kemudian menjadi rekomendasi DPC PPP Gowa dalam memutuskan pasangan calon Bupati Gowa periode 2020-2024” ujar Fatahuddin.

Fatahuddin berujar, PPP sebagai partai pemilik 8 kursi di DPRD Gowa atau terbanyak, akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui penjaringan yang dilakukan Tim 9.

“InsyaAllah tim ini akan bekerja maksimal untuk mendengar masukan dari tokoh, masyarakat umum dan kalangan lainnya. PPP berkomitmen memberikan yang terbaik sebagai partai terbesar di Gowa,” tandas Fatahuddin.