Berstatus Pendatang Baru, ARN Dekati Elit Parpol di Makassar

Balon Wali Kota Makassar, ARN bersama Ketua Hanura Makassar, H.M. Yunus.

Balon Wali Kota Makassar, ARN bersama Ketua Hanura Makassar, H.M. Yunus.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Meski berstatus sebagai pendatang baru di panggung politik Makassar, tidak membuat Abdul Rachmat Noer (ARN) patah semangat mendapatkan dukungan partai politik untuk maju sebagai calon wali kota Makassar.

Seperti yang dilakukan beberapa pekan terakhir ini, ARN tampak intens mendekati para elit partai. Jumat siang dalam rangkaian kunker Komisi C DPRD Sulsel di PT. Semen Tonasa, ARN sempat mencuri waktu untuk berbincang dengan A. Januar Jaury Darwis, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel. Keduanya terlibat pembicaraan membahas penjaringan balon Walikota Makassar. ARN tidak menyia-nyiakan kehadiran A. Januar selalu rombongan Komisi C DPRD Sulsel di Tonasa untuk mendapatkan dukungannya.

Masih di hari yang sama, ARN terlihat bertemu Ketua Partai Hanura Makassar, H. Yunus HJ di salah satu Cafe di Jl. Hertasning Makassar, Jumat malam lalu. Keduanya tampak serius membicarakan sesuatu. Sesekali pembicaraan mereka berdua diselingi canda tawa.

Rupanya ARN serius ingin mengendarai Partai Hanura di Pilwalkot Makassar. Partai ini memiliki 3 kursi di DPRD Makassar. Peluang saya terbuka lebar mengendarai Partai Hanura Makassar, ujar Rachmat kepada Djournalist.

Seperti diketahui, ARN adalah salah seorang pendatang baru di kontestasi Pilkada Makassar. Namun manuver politiknya mendekati para elite parpol boleh diacungi jempol. Pengamalannya didunia bisnis selama puluhan tahun menjadi modal bagi ARN untuk membangun komunikasi dan melobby elit parpol.

“Doakan saja, semoga ikhtiar saya mendekati dan menyakinkan parpol memberikan hasil, yang nantinya melahirkan rekomendasi,”harap ARN, Senin, 17 November 2019.

ARN adalah salah satu bakal calon wali kota Makassar yang berlatar belakang profesional. Jabatannya saat ini sebagai General Manager of Human Capital and General PT. Semen Tonasa. ARN bertekad akan memaksimalkan lobby nya untuk mendapatkan rekomendasi parpol.