Onasis Pendaftar ke 19 Cawalkot Makassar di Gerindra

Bakal calon wali kota Makassar Taufiqqulhidayat Ande yang akrab disapa dokter onasis pendaftar ke 19 di Partai Gerindra jelang penutupan pendaftaran tanggal 15 November pekan ini.

Bakal calon wali kota Makassar Taufiqqulhidayat Ande yang akrab disapa dokter onasis pendaftar ke 19 di Partai Gerindra jelang penutupan pendaftaran tanggal 15 November pekan ini.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal calon wali kota Makassar Taufiqqulhidayat Ande yang akrab disapa dokter onasis pendaftar ke 19 di Partai Gerindra jelang penutupan pendaftaran tanggal 15 November pekan ini.

Onasis bersama tim pemenangannya tiba di Sekretariat Gerindra Makassar, Jalan Nuri pukul 11.00 WITA, Rabu, 13 November 2019.

Diterima langsung oleh Ketua Gerindra Makassar, Erick Horas dan tim desk pilkada. Diantaranya Iksan Abduh, Aiman, Babrakamal, dan Puspito Nugroho.

Ketua Gerindra Makassar mengatakan, hingga saat ini sudah menerima 19 pendaftar bakal calon wali kota Makassar. Dan yang telah mengembalikan sebanyak 17 bakal calon wali kota.

“Pak dokter Onasis pendaftar ke 19 di partai kami sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran,”ujar Erick.

Setelah pendaftaran, langkah selanjutnya kata dia bakal calon wali kota akan mengikuti fit and propert test dan survei internal.

Ia pun tak lupa memuji sikap Onasis yang datang sendiri dalam melakukan pendaftaran. “Kami memang meminta kepada seluruh kandidat yang ingin mendaftar untuk mengambil secara langsung. Dan syukur pak Onasis melakukan itu,”ucapnya.

Bahkan, Erick menilai Onasis sangat mudah melakukan sosialisasi politik ke masyarakat. Karena dia berlatar belakang seorang dokter. ” Kesehatan perlu menjadi perhatian dan pengentasa kemiskinan. Saya menilai pak Onasis dapat mewujudkan itu semua,”katanya.

Adapun Bakal Calon Wali Kota Makassar, Onasis mengapresiasi sambutan dari pengurus dan tim desk pilkada Partai Gerindra. Ia mengaku tak akan mengecewakan partai ini bila mendapat rekomendasi.

“Saya mendaftar ke Gerindra atas arahan dari pak Latinro Latunrung. Dia sepupu saya. Saat ini sudah lima partai yang saya daftar. Saya optimistis dapat maju dalam pemilihan ini,”jelasnya.

Berikut 19 Cawalkot Makassar yang mendaftar di Gerindra Makassar:

1. Syamsu Rizal
2. Sukriansyah
3. Abdul Rachmat Noer
4. Munafri Arifuddin
5. Irman Yasin Limpo
6. Andry Suryana Arief Bulu
7. Haris Yasin Limpo
8.Syarifuddin Daeng Punna
9. Muhammad Ismak
10. Mustaman
11. Fadly Ananda
12. Ramdhan Pomanto
13. Iriyanto A. Baso Ence
14. Iqbal Djalil
15. Yaqkin Padjalangi
16. Muh. Askar Mansyur
17. Hasan Basri Ambarala
18. Onasis
19. Erick Horas