Tiga Parpol Isyaratkan Usung Adnan Puritcha IYL di Pilkada Gowa

Bupati Gowa, Adnan Puritcha IYL.

Bupati Gowa, Adnan Puritcha IYL.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga partai politik mengisyaratkan akan mengusung bakal calon inkumben Bupati Gowa, Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo pada Pilkada Gowa 23 September 2020 mendatang.

Yaitu Partai Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.

Ketua Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah mengatakan, partwjnya telah membuka proses pendaftaran bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota yang menggelar pemilihan sejak tanggal 9 November lalu. Khusus Kota Makassar belum karena pengurusnya masih reses

“Kalau kabupaten buka semua. Untuk sementara kita lihat situasi ada kemungkinan akan berkembang di rapat, kalau ada kabupaten yang kita tidak buka pendaftaran kemungkinan besar Gowa,”ujar Ni’matullah kepada awak media, Selasa, 12 November 2019.

Alasannya, ada hubungan historis psikologis antara partainya dengan Adnan. Apalagi pengurus di badan pemenangan pemilu menganggap Adnan merupakan bupati yang relatif cukup berhasil memimpin.

“Jadi angapain kita cari orang lain, kalau dia sudah baik untuk rakyat.Tetapi itu belum kita putuskan karena kita mau mendengar dulu penyampaian dari DPC, kalau DPC menganggap seperti itu, karena juga ada kemungkinan orang tidak mendaftar ke kita di Gowa. Karena artinya tau sama tau pasti mereka berpikir Demokrat pasti Adnan misalnya kayak gitu,”katanya.

Sedangkan Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad menuturkan, kemungkinan partainya akan memberikan rekomendasi ke Adnan. Karena dianggap berhasil memimpin daerahnya. “Walau begitu ini belum final. Waktunya masih lama,”ucapnya.

Senada, Wakil Ketua PAN Sulawesi Selatan, Syamsuddin Carlos mengungkapkan, di Pilkada Gowa kemungkinan partainya mengusung Adnan. Sebab Adnan dinilai semakin baik memajukan Kabupaten Gowa.

“Kalau di Gowa mengacu ke survei, tapi saya kira larinya ke Adnan dan dari dulu kita usung dan masyatakat menyampaikan pak bupati semakin baik memimpin Gowa,”jelasnya.