Azhar Arsyad Senang Antusiasme Cakada Banyak Daftar di PKB

Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad .

Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua PKB Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad mengaku senang partainya banyak diminati bakal calon kepala daerah yang menggelar pemilihan di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah antusiasme cakada yang daftar di PKB sangat banyak. Totalnya sekitar 90 orang”ujar Azhar kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Selasa, 12 November 2019.

Misalnya kata dia, di Kabupaten Bulukumba. Yang mendaftar 30 yang mengembalikan 22 orang. Kemudian di Kabupaten Barru dan Maros masing-masing 12 orang dan di Kota Makassar 11 orang.

Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa PKB diminati cakada. Pertama, kalau mengusung kandidat, mesin politik bergerak hingga kebawah, kedua; tidak bisa dipungkiri, PKB dianggap sebagai partai penguasa, dan ketiga; PKB memiliki kedekatan dengan NU sehingga dapat membantu keterpilihan seseorang.

“Sisa empat DPC PKB yang belum menyerahkan berkas ke DPW terkait penjaringannya. Sedangkan 8 lainnya sudah. Seperti di Kabupaten Gowa dan Maros. Yang belum Kota Makassar. Selanjutnya kami akan lakukan pembobotan pada bulan Desember,”jelasnya. (***)