Paket Yaqkin Padjalangi-None di Pilwalkot Makassar Dinilai Kuat

Dua Bakal Calon Wali Kota Makassar yaitu Andi Yaqkin Padjalangi (kiri) dan Irman Yasin Limpo alias None (kanan) dinilai kuat jika berpasangan pada pemilihan tersebut.

Dua Bakal Calon Wali Kota Makassar yaitu Andi Yaqkin Padjalangi (kiri) dan Irman Yasin Limpo alias None (kanan) dinilai kuat jika berpasangan pada pemilihan tersebut.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Pengamat Politik dari Universitas Bosowa (Unibos), Arief Wicaksono menyebut, kalau pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2020-2025, Andi Yaqkin Padjalangi dan Irman Yasin Limpo alias None terwujud maka pasangan ini dinilai kuat.

“Cukup kuat, tapi belum tentu tidak bisa dikalahkan,”ujar Arief, Jumat, 8 November 2019.

Alasannya, keduanya berasal dari dua trah politik besar di Sulawesi Selatan, tentu akan membawa keuntungan politik juga.

“Dari background partai politiknya juga seperti itu. Yaqkin Padjalangi berasal dari PDIP dan juga alumni Golkar, sedangkan None, memang ASN, tapi sangat punya kedekatan dengan Ketua NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS). Selain itu juga pasti membawa gerbong birokrasi. Jadi sebenarnya bisa cukup tergambarlah kekuatan keduanya,'”katanya.

Walau kuat, lanjut Arief bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Merujuk pilkada DKI Jakarta, yaitu Ahok disebut-sebut kuat oleh lembaga survei tapi dalam realitasnya Anis Baswedan yang menjadi pemenang.

Adapun bakal calon Wali Kota Makassar, Yaqkin Padjalangi menolak berkomentar terlalu jauh mengenai pasangan ini. Karena prosesnya masih lama.

“Masalah maju atau tidak, masalah berpaket dengan siapa saya tunggu perintah dan penugasan dari partai,”katanya.

Tapi menurutnya, None merupakan adik kelas nya di kampus Unhas dan dia adalah birokrat tulen dan pekerja keras.