Hadapi Pilkada 2020, Elit PDIP Sulsel ke Pusat

DPD Sulsel dan 12 DPC yang menggelar pilkada saat berada di Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

DPD Sulsel dan 12 DPC yang menggelar pilkada saat berada di Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  PDIP diperhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulawesi Selatan 2020 mendatang benar-benar memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan adanya kader partai politik lain yang justru ikut berebut tiket rekomendasi dari partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG), mengatakan, Jumat besok, 8 November 2019 elit politik PDIP Sulawesi Selatan akan melakukan pemaparan bakal calon kepala daerah yang mendaftar di PDIP Sulawesi Selatan. Dimana pada tahun 2020, Sulawesi Selatan menggelar pemilihan di 12 kabupaten/kota.

“Kami ke DPP PDIP untuk melakukan pemaparan bakal calon yang mendaftar di partai kami. Kami datang di pimpin langsung Ridwan A. Wiitiri , RPG , Alimudin, Andi Anshari , Husain Junaid, Risfayanti Muin, Irhamsyah Gaffar, Rhmat Muhayang, dan anggota DPR RI Sarce Bandaso,”ujar RPG, Kamis, 7 November 2019.

Hadir pula, 12 DOC terdiri dari ketua, sekretaris, dan badan pemenangan pemilu PDIP.

Diketahui, di Pilkada 2020, PDIP Sulawesi Selatan menyiapkan delapan kader terbaiknya untuk maju.Yaitu bakal calon Wali Kota Makassar, DokteTaufiqqulhidayat Ande yang akrab disapa dokter onasis dan Andi Yaqin Padjalangi. Lalu Ketua Banteng Muda Indonesia PDIP Pangkep yang juga balon Bupati Pangkep, Muhammar Muhayyang.

Kemudian, Ketua DPC PDIP Barru, Mirza Riogi, Ketua DPC Soppeng, yang juga Wakil Ketua DPRD Soppeng, Andi Mapparemma.

Selanjutnya Calon Bupati Tator yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Herman Opisands dan Marthen Sorring. Lalu, di Kabupaten Toraja Utara yaitu Kalatiku Paembonan yang kini menjabat sebagai bupati Torut dan juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Torut.