Frederick Harap Golkar Pecahkan Telur di Pilkada Torut

Ketua Golkar Toraja Utara, Frederick Victor Palimbon.

Ketua Golkar Toraja Utara, Frederick Victor Palimbong.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Golkar Toraja Utara, Frederick Victor Palimbong memiliki keinginan yang besar terhadap partainya di Pilkada Torut 2020 mendatang. Ia berharap Golkar daat meraih kemenanangan pada pemilihan tersebut.

“Tadi saya sudah sampaikan kepada tim sembilan saat sesi wawancara. Bahwa saya ingin melihat Golkar pecahkan telur di Pilkada Torut. Jadi siapapun yang direkomendasikan bagi saya tak masalah. Yang penting calon yang diusung dapat melihat bahwa Golkar bukan saja untuk kendaraan politik tapi sebagai rumahnya,”ujar Frederick kepada awak media, Rabu, 6 November 2019.

Ia sendiri, siap maju pada pemilihan tersebut makanya dia menjalani tes wawancara di Golkar Sulawesi Selatan. “Kami target menang. Jadi saya bisa maju 01 atau 02,”katanya.

Lanjut Frederick, jika melihat kandidat yang maju di Torut, yang memiliki kans cukup besar dalam memenangkan pertarungan ini adalah bakal calon inkumben.Yaitu Kalatiku Paembonan (bupati dari PDIP) dan Yosia Rinto Kadang (wakil bupati dari NasDem). “Tapi yang mendaftar di Golkar hanyalah pak Yosia,”ucapnya.

Jadi bisa saja kata dia, Golkar dan NasDem dapat berkoalisi. Apalagi Golkar memiliki lima kursi di DPRD Torut. Sedangkan syarat untuk maju adalah enam kursi. (***)