Andi Nurhikmah Daeng Cora Harap Pilkada Gowa 2020 Tak Lagi Masuk Zona Merah

Bakal Calon Bupati Gowa, Dr. Andi Nurhikma Daeng Cora

Bakal Calon Bupati Gowa, Dr. Andi Nurhikma Daeng Cora

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal Calon Bupati Gowa, Dr. Andi Nurhikma Daeng Cora berharap Pilkada Gowa yang digelar pada tahun 2020 mendatang tidak lagi masuk zona merah seperti pilkada sebelumnya. Sehingga ia meminta KPU dan Bawaslu mengawal pemilihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kami KPU dan Bawaslu serta aparat terkait mengawal pemilukada Gowa 2020 yang jujur, adil, nyaman, dan damai terutama mengawasi aturan yang disosialisakan hari ini terkait calon yang maju di jalur perseorangan,”ujar Nurhikma, Jumat, 1 November 2019.

Deng Cora-sapaan Nurhikma mengapresiasi atas sosalisasi yang dilakukan KPU Gowa hari ini dan keterbukaan KPU ke depannya.Terutama sikap netral dari ASN, kepala desa, dan perangkat desa. Sehingga Kabupaten Gowa tidak lagi masuk dalan zona merah pilkada. Sehingga tercipta pilkada damai dan beriwibawa di Kabupaten Gowa.

“Sesuai data, Kabupaten Gowa memiliki jumlah DPT pemilu terakhir yaitu 529.870 dan persyaratan yang disampaikan disosialisasi tersebut adalah 7.5% dari DPT yang berarti setiap paslon yang akan maju di Kabupaten Gowa harus mengumpulkan dan dukungan minimal 39.741 orang,”katanya.