Tak Dapat Restu dari NasDem, Malkan Amin Yakin Dapat Rekomendasi dari Golkar di Pilkada Barru

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Politisi NasDem, Malkan Amin meyajini mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk bertarung dalam pemilihan Bupati di Kabupaten Barru pada tahun 2020 mendatang.

” Pintu saya tertutup dari Nasdem karena partai bakal mengusung Calon Petahana Bupati Suardi Saleh. Tapi saya yakin dapat rekomendasi dari Golkar,”ujar Malkan kepada awak media seusai mengikuti tes wawancara di Sekretariat Golkar Sulawesi Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.

Karena itu, ia meminta kepada partai untuk tidak menerapkan sanksi kepadanya karena maju dalam pemilihan ini melalui dari partai lain.

“Pilkada ini merupakan pilkada yang ketiga kalinya saya maju di Barru. Alasan saya maju karena saya belum melihat apa yang diharapkan oleh masyarakat Barru,”katanya.

Di Pilkada Barru, lanjut Malkan, dia ingin berpasangan dengan anak Ketua Golkar Barru yaitu Andi Salahuddin Roem. “Pilkada Barru cukup keras juga. Calon petahana Bupati Suardi Saleh cukup kuat. Makanya saya mencari pasangan yang kuat juga,”ucapnya.

Selain itu, ada nama lain yaitu Andi Riogi mantan Bupati Barru, Idris Syukur. “Ya kita berusaha saja semaksimal mungkin,”pintanya.

Selain Golkar, Malkanrmhaku telwhemdsftar di PKB, PKS, dan Gerimdrs di Pilkada Barru. (***)