8 November PDIP Sulsel Persentase Calon Kepala Daerah ke Pusat

Wakil Sekretaris TKD Sulsel, Jokowi-Ma'ruf, Rudy Pieter Goni.

Wakil Sekretaris TKD Sulsel, Jokowi-Ma'ruf, Rudy Pieter Goni.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – PDIP Sulawesi Selatan bakal melakukan pertemuan dengan DPP PDIP pada 8 November mendatang. Dengan agenda melakukan persentase bakal calon kepala daerah dengan pengurus pusat untuk selanjutnya mengikuti fit and proper test.

Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) mengatakan, pengurus yang hadir dalam persentase itu yaitu ketua dan sekretaris DPC dan DPD PDIP Sulawesi Selatan.

“Jadi kami mempersentase apakah bakal calon wali kota si A layak ikut tes ke tahap selanjutnya atau tidak. Bagaimana potensi kemenangannya,”ujar RPG, Rabu, 30 Oktober 2019.

Namun sayang, RPG tidak begitu hafal berapa jumlah calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota yang akan dipersentase tersebut. Tapi berdasarkan hasil tes wawancara beberapa waktu lalu jumlahnya mencapai ratusan.

“Kalau internal partai ada sekitar delaoan nama. Tentu kader yang maj maju itu kami akan perjuangkan,”katanya.

Yaitu bakal calon Wali Kota Makassar, Dokter Taufiqqulhidayat Ande yang akrab disapa dokter onasis dan Andi Yaqin Padjalangi. Lalu Ketua Banteng Muda Indonesia PDIP Pangkep yang juga balon Bupati Pangkep, Muhammar Muhayyang.

Kemudian, Ketua DPC PDIP Barru, Mirza Riogi, Ketua DPC Soppeng, yang juga Wakil Ketua DPRD Soppeng, Andi Mapparemma. Selanjutnya Calon Bupati Tator yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan, Herman Opisands dan Marthen Sorring. Lalu, di Kabupaten Toraja Utara yaitu Kalatiku Paembonan yang kini menjabat sebagai bupati Torut dan juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan PDIP Torut.

“Sedangkan nama pak Alimuddin yang kami persiapkan di Pilwalkot Makassar batal. Karena DPP meminta dia fokus urus partai,”jelas RPG.