Tomy Satria Yulianto Ingin Pecahkan Telur Golkar di Pilkada Bulukumba

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang maju sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba pada tahun 2020 mendatang mengajak NasDem dan Golkar untuk berkoalisi.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang maju sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba pada tahun 2020 mendatang mengajak NasDem dan Golkar untuk berkoalisi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang maju sebagai Bakal Calon Bupati Bulukumba pada tahun 2020 mendatang mengajak NasDem dan Golkar untuk berkoalisi. Karena ia menginginkan Golkar pecahkan telur di Pilkada itu.

“Tiga Pilkada di Bulukumba sejak tahun 2005 Golkar gagal raih kemenangan di Pilkada. Makanya saya meminta untuk berkoalisi,”ujar Tommy kepada awak media seusai melakukan tes wawancara, Selasa, 29 Oktober 2019.

Tapi tentu kata dia, framingnya harus mengacu pada visi dan misi yang sama, pasangan langgeng, dan kepentingan partai pada even demokrasi yang akan datang.

“Siapapun kader Golkar yang dipersiapkan saya siap saja. Baik itu Andi Hamzah Pangki, Muhammad Risman Pasigai, dan Jamaluddin Samsir,”kata Ketua NasDem Bulukumba ini.

Lanjut Tommy, semua diserahkan pada hasil survei. Apakah dirinya layak menjadi 01 atau malah sebaliknya. Begitupun dengan kader Golkar yang ingin berpasangan dengannya.

“Tadi saya ditanya seputar bagaimana konstalasi di Bulukumba dan juga bicara tentang kemampuan sumber daya manusia dan bagaimana konstalasi politik koalisi NasDem dan Golkar di Bulukumba,”katanya.

Pantuan Djournalist.com, Bakal Calon Bupati yang tengah ikut tes yakni Andi Hamzah Pangki, Risman Pasigai, dan Irman Yasin Limpo alias None. (***)