Komunitas Pemuda Makassar Komitmen Kawal Pilwali Makassar 2020

Komunitas Pemuda Makassar Komitmen Kawal Pilwali Makassar 2020.

Komunitas Pemuda Makassar Komitmen Kawal Pilwali Makassar 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Puluhan komunitas pemuda, mahasiswa dan hobi memadati Sekretariat Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar untuk menunjukkan komitmen mengawal Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 menfatang.

Inisiator Gerakan Pemuda Makassar Kawal Pemilu dan Demokrasi Achmad Zulfikar, mengatakan, gerakan ini sebagai upaya untuk menyadarkan kembali anak muda terkait semangat dan potensi yang dimiliki.

” Puluhan komunitas pemuda, mahasiswa dan hobi bergabung dalam wadah Gerakan Pemuda Makassar Kawal Pemilu dan Demokrasi membuktikan bahwa ada tonji anak muda yang peduli. Sehingga menjadi ajang untuk mengoptimalisasi potensi yang dimiliki”, ujar Achmad, Senin, 28 Oktober 2019.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar, M. Faridl Wajdi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Rumah Pintar Pemilu dan berharap tagline Pesta Kita Semua yang diusung di Pilwali Makassar 2020 ini terwujud nyata. “Tentu anak muda atau yang kami sebut pemilih pemula ini merasakan euforia kegembiraan dari sebuah pesta demokrasi yang tidak hanya dirasakan segelintir kalangan saja, tetapi seluruh warga kota Makassar”, jelasnya.

Sedangkan, Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menambahkan bahwa untuk Pilkada Serentak 2020, sistem seleksi PPK, PPS dan KPPS akan melalui pendaftaran online yang akan dibuka melalui situs web KPU Kota Makassar. “Diharapkan dengan adanya perubahan sistem seleksi ini, maka permasalahan yang dihadapi pada Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 dapat diminimalisasi. Saya mendorong anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam mengikuti tahapan Pilkada Serentak 2020, termasuk mendaftar sebagai penyelenggara pemilu maupun bergabung sebagai relawan demokrasi,”katanya

Turut hadir dalam kunjungan itu, Ketua M. Faridl Wajdi didampingi empat komisioner KPU lainnya diantaranya Endang Sari, Romy Harminto, Abd. Rahman dan Gunawan Mashar.(**)