Calon Kepala Daerah Maros dan Makassar Awali Tes Wawancara di Golkar Sulsel

Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Maros mengawali tes wawancara yang dilakukan oleh Golkar Sulawesi Selatan pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019.

Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Maros mengawali tes wawancara yang dilakukan oleh Golkar Sulawesi Selatan pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Maros mengawali tes wawancara yang dilakukan oleh Golkar Sulawesi Selatan pada hari ini, Senin 28 Oktober 2019.

Dua calon kepala daerah itu yakni Andi Ilham Najamuddin dan Syahiruddin. Sedangkan yang melakukan tes yaitu diantaranya Kadir Halid, Annas GS, Rusni Kasman, Irwan Muin, dan Marzuki Wadeng.

Ketua Tim 9 Golkar yang merupakan tim penjaringan pilkada Sulawesi Selatan, Kadir Halid mengatakan hari ini ada dua daerah yang akan menjalani tes wawancara calon kepala daerahnya. Yaitu Kabupaten Maros dan Kota Makassar. Sedangkan Selasa besok, Soppeng lalu Selayar.

“Untuk Maros ada dua nama yang barusan kami tes. Yakni Ilham Najamuddin dan Syahiruddin. Kalau Makassar pak Appi,” Kadir.

Dalam tes itu, pihaknya menanyakan seputar kapasitasnya, kemampuan dirinya hingga finasialnya.

“Misalnya di Maros, berapa jumlah DPT nya dan berapa biaya yang dipersiapkan untuk memenangkan pertarungan itu,”ucapnya.

Lanjut Kadir, tes wawancara ini akan dilakukan hingga hari Kamis pekan ini. Dengan total calon kepala daerah yang ikut tes yakni 30 orang di 12 daerah yang menggelar pemilihan.

Adapun Bakal Calon Kepala Daerah Maros, Syahiruddin mengaku siap segala persyaratan yang dibutuhkan oleh Golkar. Termasuk finansialnya.

“Saya siapkan anggaran sekitar Rp 20 miliar untuk bertarung di pemilihan ini,”katanya.

” Selain Golkar, partai lain yang didaftar adalah PDIP dan Gerindra. Saya juga sudah siapkan untuk maju di jalur perseorangan,”jelas pengusaha SPBU ini. (***)