Senin Besok Golkar Sulsel Gelar Tes Calon Kepala Daerah

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tim 9 yang merupakan tim penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan akan melakukan tes wawancara terhadap 96 calon kepala daerah yang maju di pemilihan tersebut.

Sekretaris Tim 9 Golkar Sulawesi Selatan, Irwan Muin mengatakan, tahapan wawancara akan dimulai Senin 28 Oktober di aula Karya DPD Golkar Sulawesi Selatan.

“Senin pukul 10.00 WITA tes wawancaranya. Jumlah peserta nya mengalami pengurangan dari total 96 orang sebelumnya. Itu karena ada yang mundur saat verifikasi berkas administrasi,”ujar Irwan melalui pesan whatsApp, Ahad, 27 Oktober 2019.

Ia mengungkapkan, seluruh persiapan wawancara sudah 100 persen. Karena Golkar Sulawesi Selatan sudah melakukan rapat finalisasi. . Mulai dari teknis dan materi wawancara.

“Peserta (bakal calon) akan di undang secara acak oleh tim. Jadi, bisa berurut per kabupaten bisa juga tida,”katanya.

Diketahui, di Pilkada yang bakal digelar serentak pada 23 September 2020 mendatang, Sulawesi Selatan mendapat bagian 12 daerah yang menggelar pemilihan. Diantaranya kabupaten/kota Makassar, Lutim, Lutra, Tana Toraja, Toraja Utara, Selayar, Gowa, Pangkep, Maros, Barru, dan Bulukumba. (**)