PAN Isyaratkan Usung Anto di Pilwalkot Makassar

Dua Balon Wali Kota Makassar salam komando bersama Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid saat mengembalikan formulir pendaftaran, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Dua Balon Wali Kota Makassar salam komando bersama Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid saat mengembalikan formulir pendaftaran, Sabtu, 26 Oktober 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Amanat Nasional (PAN) mengisyaratkan bakal mengusung Iriyanto Andi Baso Ence alias Anto dalam pemilihan wali kota Makassar pada 2020 mendatang. Alasannya, Anto merupakan kader PAN.

“Dia kader PAN, tentu jadi pertimbangan,”ujar Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid, Sabtu, 27 Oktober 2019.

Pertimbangan lain, yang bersangkutan mendaftar dan mengembalikan formulir secara langsung. Tanpa di wakili. “Beberapa calon mendaftar hanya diwakili saja. Sedangkan pak Anto datang secara langsung. Itu artinya beliau serius,”katanya

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pilkada PAN Makassar, Irwan Tahir berharap bila Anto resmi diusung oleh partainya sebaiknya fokus dalam pembangunan moral. Karena banyak saat ini kondisinya dalam keadaan krisis.

“Saya sih minta fokus juga dalam pembangunan moral di Makassar,”ucapnya.

Saat ini, lanjut Irwan, calon wali kota yang mengembalikan formulir pendaftaran di PAN sebanyak 7 dari 11 orang yang mendaftar. “Batas akhir pendaftaran hingga hari Senin tanggal 28 Oktober. Selanjutnya nama-nama ini diserahkan ke DPW PAN Sulawesi Selatan,”jelasnya.

Adapun Bakal Calon Wali Kota Makassar, Iriyanto Andi Baso Ence meyakini namanya masuk dalam seleksi berikutnya. Karena dia merupakan salah satu deklarator dari partai ini.

“Saya ingin bersama PAN membangun Makassar lebih baik lagi. Dan saya yakin partai ini mengusung saya,”ucapnya.

Lanjut Anto, dia pun tengah melakukan komunikasi dengan senior PAN. ” Dan para pendiri PAN,”katanya,