Yaqin Padjalangi Siap Maju 01 ataupun 02 di Pilwalkot Makassar

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Yaqin Padjalangi (kiri) bersama Wakil Ketua PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona (kanan) di rumah makan wong solo, Rabu 16 Oktober 2019.

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Yaqin Padjalangi (kiri) bersama Wakil Ketua PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona (kanan) di rumah makan wong solo, Rabu 16 Oktober 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Politisi PDIP Sulawesi Selatan, Yaqin Padjalangi menyatakan siap bertarung dalam pemilihan wali kota Makassar. Ia pun tak menarget harus 01. “Bisa juga 02. Yang penting saya bisa maju di pemilihan ini,”ujar Yaqin saat menggelar jumpa pers di rumah makan wong solo, Jalan Sultan Alauddin, Rabu 16 Oktober 2019.

Ia mengungkapkan, keinginannya maju pada pemilihan ini, karena perintah partai. Sebab selain dirinya, ada satu lagi kader PDIP yang diminta untukaju yaitu Alimuddin.

“Ini penugasan partai. Sangat disayangkan kalau kami raih 6 kursi di DPRD Makassar tapi tak satupun kader yang maju,”katanya.

Lanjut Yaqin, selain PDIP partai lain yang akan didaftar yakni Perindo. Perindo saat ini memiliki dua kursi di DPRD Makassar. “Partai yang membuka pendaftaran tentu saya akan daftar,”tutur Yaqin.

Sementara itu, Wakil Ketua PDIP Sulawesi Selatan, Andi Ansyari Mangkona menambahkan, bulan ini partainya akan melakukan survei terhadap calon wali kota dan wakil wali kota yang namanya dikirim ke DPP. Selanjutnya nama-nama itu akan mengikuti fit and proper test.

“Saya tidak begitu hafal berapa jumlahnya nama-nama yang dikirim ke DPP. Dari total 16 calon yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDIP Makassar,”ucapnya.

Tetapi, DPD PDIP tetap mempersiapkan kadernya untuk maju pada pemilihan itu. Survei menjadi indikator. Apakah kader layak maju untuk posisi 01 atau 02.

“Tentu kami pun melakukan lobi politik di DPP,”jelasnya.