Sepi Peminat Cawalkot Makassar yang Mendaftar di PAN

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid.

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sejak dibuka pendaftaran bakal calon wali kota Makassar pada tanggal 14 Oktober lalu, hingga saat ini baru tiga calon yang mendaftar di PAN Makassar. Yaitu Iqbal Djalil, Danny Pomanto, dan Irianto Andi Baso Ence.

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid tidak menampik baru tiga calon yang mendaftar di partainya. “Baru tiga calon. Tadi pukul 14.00 WITA pak Anto yang mendaftar,”ujar Hamzah.

Calon lain kata dia masih sebatas konfirmasi bahwa akan ikut mendaftar di partainya. “Waktunya juga masih lama. Yaitu tanggal 28 Oktober penutupan pendaftaran sekaligus pengembalian formulir,”katanya.

Hamzah membantah, jika sepinya Cawalkot yang mendaftar di partainya karena tingginya uang mahar politik. Menurutnya yang yang dibebankan ke calon sebesar Rp 5 juta. “Ini bukan uang mahar. Tapi biaya pengembalian formulir pendaftaran dan ini tak ada kaitannya dengan sepi peminat,”ucapnya.

Lanjut Hamka, hingga saat ini calon wali kota dari internal partainya pun belum ada yang konfirmasi ingin mendaftar. “Pak Busrah Abdullah belum ada penyampaian,”katanya.

Ia menambahkan, langkah selanjutnya setelah mendaftar dan mengembalikan formulir, nama-nama tersebut akan diserahkan ke DPW PAN Sulsel untuk dilakukan survei dan juga fit and proper test.