10 Cawalkot Makassar Berebut Rekomendasi PKS

Bakal Calon Wali Kota Makassar, dr Fadli Ananda saat mengembalikan formulir pendaftaran di PKS.

Bakal Calon Wali Kota Makassar, dr Fadli Ananda saat mengembalikan formulir pendaftaran di PKS.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki 10 bakal calon wali kota Makassar yang akan bertarung pada pemilihan kepala daerah pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Yaitu Iqbal Djalil,
Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin, Irman Yasin Limpo.

Kemudian, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Andi Bashar, Iriyanto Andi Baso Ence, Andi Mustaman, Haris Yasin Limpo, dan dr Fadli Ananda.

Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq mengatakan, dari 16 bakal calon yang mendaftar di partainya sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 1 hingga 7 Oktober. Enam diantaranya tidak mengembalikan formulir.

“Dari 16 yang mendaftar di partai kami 10 diantaranya resmi mengembalikan formulir,”ujar Anwar, Selasa malam, 15 Oktober 2019.

Lanjut Anwar, setelah pengembalian formulir dilakukan, langkah selanjutnya adalah setiap calon diberi waktu melakukan sosialisasi selama sebulan. Sejak tanggal 15 Oktober hingga 15 November. “Kemudian akhir bulan November dilakukan survei,”tutur Anwar.

Anwar menambahkan, pada tanggal 1 hingga 7 Januari dilakukan fit and proper test yang dihadiri oleh kalangan akademisi dan DPD.

Fadli Ananda mengungkapkan, pengembalian formulir pendaftaran tersebut merupakan bukti keseriusannya untuk ikut bertarung pada kompetisi yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut.

Ia berharap, dengan keseriusannya maju di pilwali Makassar 2020 nanti, dapat membuahkan hasil yang baik dan mendapatkan rekomendasi dari PKS. “Insya Allah kita semua berusaha dan berikhtiar, hasil nanti kita serahkan sama yang di atas,” katanya.