Konseling Jalur Perseorangan di Pilwalkot Makassar 2020 Minim

Divisi Teknis KPU Makassar, Gunawan Mashar.

Divisi Teknis KPU Makassar, Gunawan Mashar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan menetapkan syarat jalur perseorangan pada tanggal 26 Oktober 2019. Tapi hingga saat ini bakal calon wali kota Makassar yang ingin maju pada pemilihan yang digelar 23 September 2020 mendatang, minim melakukan konseling.

“Sebenarnya kami berharap LO calon yang ingin maju perseorangan lebih aktif untuk komunikasi dengan KPU. Kami berharap bisa memberi bimbingan konseling agar syarat-syarat administratif dan regulatif bisa mereka penuhi,”ujar Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar, Kamis 10 Oktober 2019.

Menurutnya, format lampirannya sudah dibagikan ke Liaison Officer (LO). Tapi sampai sekarang baru dua LO yang melakukan komunikasi terkait syarat perseorangan. Yaitu dari bakal calon Wali Kota Syarifuddin Daeng Punna alias SADAP dan Sukriansyah S. Latief alias UQ. “Tapi baru nanya-nanya,”katanya.

Adapun Syarifuddin Daeng Punna mengatakan, dia telah mempersiapkan jalur independen jika pada akhirnya tidak mendapatkan dukungan dari partai politik untuk maju dalam pemilihan itu. “Sudah 100 dukungan KTP yang kami dapatkan,”jelas SADAP, Rabu kemarin 9 Oktober 2019 dirumah makan Ujungpandang.