Hanura Sulsel Solid Dukung Oso di Munas November Mendatang

Hanura Sulsel menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Rabu malam 9 Oktober di Hotel Singgasana. Dalam kegiatan itu Hanura Sulsel solid dukung Oesman Sapta Odang di Munas November mendatang.

Hanura Sulsel menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada Rabu malam 9 Oktober di Hotel Singgasana. Dalam kegiatan itu Hanura Sulsel solid dukung Oesman Sapta Odang di Munas November mendatang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Hanura Sulawesi Selatan solid mendukung Oesman Sapta Odang alias Oso sebagai calon Ketua Umum Hanura periode 2019-2024 mendatang. Hal itu disampaikan Sekretaris Hanura Sulawesi Selatan, Affandy Agusman dalam kegiatan Rapat Pimpinan Daerah 1 di Hotel Singgasana, Jalan Sultan Hasanuddin, Rabu malam 9 Oktober 2019.

“Hanura se-Sulawesi Selatan solid mendukung pak Oso,”ujar Affandy kepada awak media.

Alasannya, Oso memiliki kepedulian untuk membesarkan partai. Buktinya,Oso mau membiayai segala kegiatan DPC dan DPD. “Contohnya pada saat pemilu 17 April lalu. Pada saat verifikasi faktual pak Oso mau membiayai nya,”katanya.

Lanjut Affandy, setelah Rapimda rampung langkah selanjutnya adalah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kemudian digelar Musyawarah Nasional (Munas) dengan agenda pemilihan ketua umum baru.

“Rapimda kami mau dengarkan masukan pengurus DPC. Kemudian di Rapimnas menentukan jadwal. Apakah Munas dipercepat pada bulan November ataukah akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang seiring berakhirnya masa jabatan pak Oso,”ucapnya.

Tapi ia memprediksi Munas dipercepat. Sebab momen pilkada sudah semakin dekat. Termasuk di Sulawesi Selatan ada 12 daerah yang menggelar pemilihan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimda 1 yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Hanura Sulawesi Selatan, Imbar Ismail menuturkan, partainya harus segera membenah. Sebab momen politik semakin dekat. Yaitu pilkada 2020 dan pileg 2024 mendatang. Ia tak menginginkan pileg 17 April lalu terulang.

“Hasil pileg lalu si Sulawesi Selatan Hanura mengalami penurunan jumlah kursi. Misalnya ditingkat DPRD kabupaten/kota yang semula memiliki 65 kursi kini menjadi 41 kursi. Di DPRD Sulawesi Selatan semula 6 kursi kini 1 kursi. Inilah perlunya Rapimda dilakukan,”tutur Imbar.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura, Beni Ramdani menambahkan, Rapimda digelar untuk mengetahui keinginan pengurus DPC dan DPD. Apakah tetap solid mendukung Oso atau malah sebaliknya. Jika pengurus di daerah sepakat Oso melanjutkan memimpin Hanura maka selanjutnya jadwal diputuskan dalam Rapimnas. “DPD Hanura Sulawesi Selatan merupakan daerah yang ke 27 yang dikunjungi dari total 34 DPD Hanura se-Indonesia,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bendahara Umum DPP Hanura, Sri Utami, Ketua DPD Hanura Sulawesi Selatan Andi Ilhamsyah Mattalatta, dan 150 pengurus DPC dan DPD Hanura se-Sulawesi Selatan.