Tiga Kader PKS Berebut Rekomendasi Cawalkot Makassar

Balon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman saat mengambil formulir pendaftaran di PKS Makassar.

Balon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman saat mengambil formulir pendaftaran di PKS Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga kader PKS berebut rekomendasi sebagai bakal calon Wali Kota Makassar periode 2020-2025. Yaitu Iqbal Djalil alias Ije, Andi Mustaman, dan Ariyadi Arsal.

Ije sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran pada pekan lalu. Kemudian hari ini, Senin 7 Oktober pukul 10.00 WITA,
Andi Mustaman mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Makassar dan akan menyusul Ariyadi Arsal pada pukul 11.00 WITA.

Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq mengatakan, hari ini batas akhir para calon mendaftar di PKS. Setelah dibuka sejak tanggal 1 hingga 7 Oktober. Lalu pada tanggal 8 hingga 14 Oktober pengembalian formulir sebagai bakal calon Wali Kota Makassar.

Setelah itu, para calon melakukan sosialisasi selama sebulan. Selanjutnya mengikuti fit and proper tes pada akhir November di DPD PKS Makassar.

“Semua calon yang mendaftar memiliki peluang yang sama. Baik kader maupun non kader. Bagi kami survei bukan ukuran semata. Tapi yang utama visi dan misi para calon untuk membangun Makassar,”ujar Anwar.

Hingga pukul 10.30 WITA sudah 13 bakal calon yang mendaftar di partainya. Dan akan ditutup pada pukul 16.00 WITA.

Sementara itu, politisi PKS Makassar, Andi Mustaman mengatakan tidak mempersoalkan bila ada kader PKS yang ikut mendaftar. “Makin banyak calon makin bagus. Lagian, tahapannya masih panjang. Saya pun optimistis akan diusung,”katanya.

Lanjut Mustaman, selain PKS, dia pun akan mengambil formulir pendaftaran di Perindo dan PKB bila terbuka.

“Sudah dua partai saya mengambil formulir pendaftaran. Yaitu PDIP dan PKS,”jelasnya. (***)