Elite Nasdem Beri Sinyal Kuat untuk Andi Bashar Bertarung di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Nasdem Sulsel tengah menyeleksi figur terbaik yang akan didorong pada pemilihan Walikota Makassar 2020 mendatang. Hingga saat ini sudah ada sembilan nama yang mendaftar.

Dari sembilan nama tersebut, terdapat salah satu pengusaha dan pengacara di Kota Jakarta. Dia adalah Andi Bashar. Pria kelahiran Makassar itu mendapat sinyal kuat mengendarai partai besutan Surya Paloh itu pada Pilwalkot 2020 nanti.

Apalagi dia baru-baru ini sudah bertemu dengan pengurus Nasdem pusat dan juga Sulsel.

Selain itu, mantan ajudan Aburizal Bakrie itu sudah bertemu Korda DPD Nasdem Makassar, Rudianto Lallo di Jakarta.

“Kita juga memberikan support dan dukungan kepada (Andi Bashar),” ungkap Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Kota Makassar, akhir pekan ini.

Sementar itu, Andi Bashar yang ditemui di Jakarta mengaku optimistis bisa mendapat rekomendasi partai dirikan Surya Paloh itu.

“Saya yakin bisa bersaing dan mendapatkan dukungan. Ini bagian komunikasi politik yang sedang kita bangun,” singkatnya.

Selain di Nasdem, pendiri Lawyers dan pendiri kantor pengacara AB & Partners itu sudah mendaftar dibeberapa Partai. di antaranya Golkar dan juga PDIP.

Adapun visi misi Andi Bashar maju di Pilwalkot adalah menjadikan Kota Makassar Sebagai Kota Maritim, Niaga, Pendidikan, Budaya, dan Jasa yang Berorientasi Global.

Ia ingin menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainability development) serta meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing.

Meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah sekitar, dan seluruh instansi vertikal. Meningkatkan pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

Memastikan penduduk usia pendidikan dasar dan menengah dapat bersekolah dengan biaya terjangkau. Meningkatkan pendapatan dan daya beli melalui penguatan ekonomi masyarakat. Memberdayakan masyarakat dan menciptakan seluas-luasnya kesempatan berusaha.

Mewujudkan penataan ruang yang terintegrasi dan memperhatikan daya dukung kota. Memantapkan sarana dan prasarana lingkungan dan permukiman yang ramah lingkungan.

Selain itu, akan memperkuat nilai-nilai budaya lokal dalam sendi-s sendi kehidupan masyarakat. Mewujudkan Makassar sebagai pusat penghubung perdagangan dan jasa antar pulau dan internasional.

Memantapkan daya saing usaha-usaha ekonomi lokal, inovasi produk dan jasa, serta pengembangan industri kreatif.
Mewujudkan infrastruktur dan utilitas kota yang terpadu dan efisien.

“Alhamdulillah respon dan dukungan masyarakat sangat besar. Dukungan keluarga, kolega, kerabat dan teman-teman seperjuangan terus mengalir,” pungkasnya.,(***)