7 Oktober Gerindra Sulsel Buka Pendaftaran Cakada, IMB Masih Pertimbangkan Maju

Ketua dan Sekretaris Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (kiri) dan Rusdin Tabi (kanan).

Ketua dan Sekretaris Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (kiri) dan Rusdin Tabi (kanan).

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Partai Gerindra Sulawesi Selatan akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada hari Senin 7 Oktober pekan depan di 12 kabupaten/kota yang menggelar pemilihan. Keputusan itu diambil setelah melakukan rapat pada Kamis 3 Oktober kemarin.

“Tanggal 7 kami buka secara serentak hingga pertengahan atau akhir bulan ini,”ujar Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani (IMB) ketika dihubungi Djournalist.com, Jumat malam 4 Oktober 2019.

Ia pun mempersilahkan kepada seluruh kader terbaik nya untuk maju dalam pemilihan itu. Karena sangat disayangkan bila tak maju. “Misalnya di Kabupaten Gowa ada pak Darmawangsyah Muin,”katanya.

Bagi calon kepala daerah yang ingin maju, langsung mendaftar di sekretariat DPC yang menggelar pilkada. “Kecuali ada hal tehnis sehingga DPD menutup calon itu agar tidak mendaftar maka bisa langsung ke DPD Gerindra Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Setelah terdaftar, seluruh calon wajib mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh DPD. Kemudian nama-namanya akan diserahkan ke DPP untuk ditetapkan.

Ketika ditanya apakah ingin maju di Pilwalkot Makassar, IMB menyebut masih mempertimbangkan. “Saya masih pertimbangkan soal itu. Nantilah,”jelasnya.