Empat Pendatang Baru Calon Wali Kota Makassar akan Ikut Tes di DPP PDIP

Tim pemenangan Appi, Ramli Manong saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat 6 September 2019.

Tim pemenangan Appi, Ramli Manong saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat 6 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Empat pendatang baru bakal calon Wali Kota Makassar akan mengikuti tes di Dewan Pengurus Pusat (DPP). Yaitu Andi Bashar, Julianto Noor, Aliyah Mustika Ilham, dan Fadli Ananda.

“Tadinya hanya tiga nama. Tapi bisa bertambah satu yaitu ibu Aliyah. Aliyah diambil alih Dewan Pengurus Daerah saat tes wawancara,”ujar Wakil Ketua Bidang Hukum DPC PDIP Makassar, Beni Iskandar ketika dihubungi Djournalist.com, Rabu, 2 Oktober 2019.

Nama lainnya yang akan diserahkan ke DPP yaitu Danny Pomanto, Syamsu Rizal, Irman Yasin Limpo, Munafri Arifuddin, dan Sukriansyah S.Latief.

“Pasca wawancara di DPD PDIP Sulsel. Atas penilaian hasil, makafase berikutnya nama-nama akan dirampungkan untuk diteruskan ke DPP dalam waktu dekat,”katanya.

Lanjut dia sesuai hasil penilaian dan komitmen saat wawancara. Ada sedikitnya sembilan nama dari total 15 nama yang mendaftar dan mengembalikan formolir di tim pilkada DPC PDIP Makassar.

Adapun bakal calon Wali Kota Makassar,Andi Bashar yang dikonfirmasi bersyukur namanya dikirim ke DPP. “Terima kasih ke PDIP yang telah mengirim nama saya ke DPP. Ini suatu kehormatan dan saya berharap dapat meraih rekomendasi itu,” tutur Andi Bashar.

Untuk itu, harap advokat Jakarta ini, jika dia diberikan amanah untuk mengemban rekomendasi partai, maka dirinya siap menjadi kader partai bermoncong putih ini.

“Jika diberikan amanah, saya siap mewakafkan diri saya untuk menjadi kader PDI Perjuangan,”tegasnya.

Menurutnya, PDIP adalah partai besar, memiliki kader-kader terbaik dan menjadi pemenang pemilu. “Saya berharap PDIP bisa bersama saya membangun Kota Makassar,” jelasnya.