Didampingi Ibu dan Diiringi Doa, Ustaz Ije Mendaftar di PKS

Mantan anggota DPRD Makassar dua periode, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau Ustaz Ije, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, di kantor PKS Makassar, Jalan Abdullah Dg Sirua, Rabu (2/10).

Mantan anggota DPRD Makassar dua periode, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau Ustaz Ije, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, di kantor PKS Makassar, Jalan Abdullah Dg Sirua, Rabu (2/10).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mantan anggota DPRD Makassar dua periode, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau Ustaz Ije, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, di kantor PKS Makassar, Jalan Abdullah Dg Sirua, Rabu (2/10).

Ustaz Ije didampingi ibunda tercinta, jajaran keluarga besar Pondok Pesantren Darul Aman, tim pemenangan, dan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Muslim, serta beberapa aktivis kelompok Islam. Juga da’i kondang Ustaz Fahrrurazi Anshar.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulsel itu disambut hangat unsur pengurus PKS Makassar, di antaranya Ketua PKS Makassar Anwar Faruq, serta jajaran pengurus lainnya, seperti Azwar Rasmin, Mukhlis, dan Ustaz Zakaria, dari pengurus DPW PKS Sulsel.

Dalam sambutan pengantarnya, Ustaz Ije menyatakan komitmennya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar tahun depan.

“PKS adalah rumah saya juga, dan saya sudah bertekad untuk maju sebagai calon Wali Kota Makassar, dan menjadi PKS ini sebagai kendaraan politik, dan insya Allah, yakin menjadi pemenang bersama PKS,” ujarnya disambut takbir.

Ustaz Ije juga memastikan akan segera merampungkan segela keperluan administrasi dalam proses penjaringan di PKS.

Adapun Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq, menyampaikan akan sangat terbuka kepada Ustaz Ije jika ingin mempergunakan PKS sebagai kendaraan politik di Pilwalkot Makassar 2020.

“Tidak perlu lagi saya bicara panjang lebar, karena Ustaz Ije juga badan dari PKS. Kami
siap menerima ustaz untuk bergabung,” kata Anwar sembari menyampaikan tentang prosedur penjaringan hingga keluarnya keputusan dari DPP PKS nantinya.

Di pengujung kegiatan itu, Ustaz Fahrrurazi didaulat membacakan doa yang cukup khidmat.

Doa dari alumnus salah satu universitas terkemuka di Sudan itu membuat sebagian penghuni ruangan penerimaan pendaftaran itu menangis. (***)