Anto Berpeluang Diusung PKS di Pilwalkot Makassar

Kans Iriyanto Andi Baso Ence alias Anto untuk diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup terbuka.

Kans Iriyanto Andi Baso Ence alias Anto untuk diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup terbuka.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kans Iriyanto Andi Baso Ence alias Anto untuk diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup terbuka. Pasalnya, PKS tidak membeda-bedakan kandidat yang mendaftar di partai tersebut.

“Kami terbuka kepada siapa saja. Baik kader maupun figur eksternal. Sepanjang ingin membangun Makassar,”ujar Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq dalam sambutannya saat menerima pendaftaran bakal calon Wali Kota Iriyanto di Sekretariat PKS Makassar, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Selasa 1 Oktober 2019.

Ia berharap seluruh bakal calon wali kota Makassar yang mendaftar di PKS dapat membangun daerah ini tidak hanya secara fisik melainkan mental pun dipersiapkan. “Kami tak ingin semrawut makanya harus berainergi,”katanya.

Hingga saat ini, pukul 15.00 WITA kata dia, sudah empat bakal calon wali kota Makassar yang mendaftar di partainya sejak dibuka pada hari ini hingga 7 Oktober. Lalu tanggal 8 hingga 14 Oktober pengembalian formulir pendaftaran. Yaitu Munafri Arifuddin alias Appi, Syamsu Rizal alias Deng Ical, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, dan Iriyanto alias Anto.

Adapun Bakal Calon Wali Kota Makassar, Iriyanto berharap dapat diusung oleh partai ini. Pasalnya partai ini merupakan partai dan politik. Sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan.

“PKS sebuah partai dan sebuah konsep . Bagaimana partai ini mendorong kaderisasi tidak berbuat maksiat. Dia menjaga kebersihan dan kebaikan. Sama dengan visi dan misi saya,”puji Anto.

Saat mendaftar, Anto diterima langsung oleh tim penjaringan PKS Makassar dan pengurus PKS. Diantaranya Ketua Tim Penjarigan, Muchlis ST, Ketua Fraksi PKS Makassar
Andi Hadi Ibrahim, Anggota PKS Sulsel bidang Politik Hukum, Rusdi Hidayat Jufri, dan Ketua PKS Makassar, Anwar Faruq. (***)