Rachmatika Dewi Kembali Maju di Pilwalkot Makassar 2020

Ketua NasDem Makassar, Rachmatika Dewi alias Cicu saat mengembalikan formulir pendaftaran di Golkar Makassar, Jumat malam 27 September 2019.

Ketua NasDem Makassar, Rachmatika Dewi alias Cicu saat mengembalikan formulir pendaftaran di Golkar Makassar, Jumat malam 27 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Teka-teki apakah Rachmatika Dewi alias Cicu kembali bertarung dalam pemilihan Wali Kota Makassar yang digelar pada 23 September 2020 mendatang akhirnya terjawab. Setelah sempat menutup diri mengenai keinginannya bertarung dalam pemilihan tersebut.

Jumat malam, 27 September 2019, Ketua NasDem Makassar itu bersama tim pemenangannya mengembalikan formulir pendaftaran ke Golkar Makassar, Jalan Lasinrang pukul 21.00 WITA. Dan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada DPD II Golkar Makassar, Usman Sofian (Uso) dan Sekretaris Tim Penjaringan Desk Pilkada DPD II Golkar Makassar, Ahkam Supu.

“Partai Golkar buat saya cukup spesial. Ini partai besar. Struktur organisasinya militan,”puji Cicu.

Besar harapan kata dia untuk diusung kembali pada Pilwalkot Makassar 2020. Sama ketika pada Pilwalkot 2018 lalu saat berpasangan dengan Munafri Arifuddin alias Appi. “Saya ingin memberikan pilihan yang beragam. Bisa bersaing dengan kualitas lain,”katanya.

Menurutnya, Golkar-NasDem di pentas politik bukan hal baru. Sebab dulu, dia merupakan kader Golkar sebelum pindah ke Partai NasDem.