Haris Yasin Limpo Cawalkot Terakhir yang Kembalikan Formulir Pendaftaran di Golkar Makassar

Haris Yasin Limpo, bakal calon Wali Kota Makassar yang terakhir memgembalikan formulir pendaftaran di Golkar Makassar, Jumat malam 27 September 2019.

Haris Yasin Limpo, bakal calon Wali Kota Makassar yang terakhir memgembalikan formulir pendaftaran di Golkar Makassar, Jumat malam 27 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com –  Haris Yasin Limpo menutup pendaftaran dan pengembalian bakal calon Wali Kota Makassar yang dilakukan oleh tim penjaringan desk pilkada DPD II Golkar Makassar. Haris bersama timnya tiba di Sekretariat Golkar Makassar, Jalan Lasinrang pukul 23.00 WITA, Jumat 27 September 2019.

Haris Yasin Limpo mengatakan, mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar melalui partai ini karena dia pernah menjadi kader di partai berlambang pohon beringin tersebut. Sehingga dia mengaku layak untuk diusung.

“Saya pernah menjabat sebagai ketua harian Golkar Makassar. Itu berarti saya pernah jadi kader di partai ini dan layak untuk diusung oleh Golkar,”katanya.

Sebelumnya, Haris pun telah mendaftar di PDIP Makassar sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. Akan tetapi belakangan tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada DPD II Golkar Makassar, Usman Sofian mengatakan, total bakal calon Wali Kota Makassar yang terdaftar secara resmi dipartainya sebanyak 14 dari 17 kandidat sejak dibuka dari tanggal 21 hingga 27 Seotember. “Tiga diantaranya tida mengembalikan formulir pendaftaran,”ujar Usman.

Selanjutnya kata dia, tim penjaringan akan melakukan pleno diperluas pada tanggal 28 hingga 30 September. Kemudian penelitian berkas yang akan dilakukan oleh DPD I Golkar Sulawesi Selatan pada tanggal 6 hingga 9 Oktober. Lalu pada tanggal 10 Oktober pengumuman berkas.

“Dan tanggal 11 hingga 16 Oktober tes wawancara di Golkar Sulawesi Selatan. Kemudian tanggal 27 Oktober hingga 2 November ekspose visi dan misi calon wali kota dan tanggal 11 hingga 21 November survei awal.

Adapun Sekretaris Tim Penjaringan Desk Pilkada DPD II Golkar Makassar, Ahkam Supu menambahkan, tiga bakal calon Wali Kota Makassar yang tidak mengembalikan formulir itu yakni Aliyah Mustika Ilham, Hoist Bahtiar, dan Muhammad Ismak dengan alasan beragam.

“Ibu Aliyah masih di Jakarta. Pak Hoist tidak dapat restu dari keluarga, dan pak Ismak melalui tim nya tidak dapat mengembalikan,”jelasnya.

Berikut bakal calon Wali Kota Makassar yang mendaftar/mengembalikan formulir pendaftaran di Golkar Makassar:

1. Sukriansyah S Latief
2. Ir. H. Ramdhan Pomanto
3. H. Andi Bashar
4. Nasran Mone, S.Ag.,MM
5. Julianti Noor
6. Irman Yasin Limpo
7. Munafri Arifuddin
8. Syamsu Rizal alias Deng Ical
9. Dr. Taufiqulhidayat Ande
10. Sarifuddin Dg. Punna
11. Irianto AB Ence
12. Rachmatika Dewi
13. Abdul Rachmat Noer
14. Haris Yasin Limpo