Besok NasDem Sulsel Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

NasDem Sulsel menggelar rapat penetapan jadwal pendaftaran calo kepala daerah di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Sabtu malam 21 September 2019.

NasDem Sulsel menggelar rapat penetapan jadwal pendaftaran calo kepala daerah di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Sabtu malam 21 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Seniin besok 23 September hingga 23 Oktober Partai NasDem se-Sulawesi Selatan resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota yang menggelar pemilihan pada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Selatan, Syahruddin Alrif saat penyerahan SK unsur pimpinan dan ketua fraksi DPRD se-Sulawesi Selatan, Sabtu malam 21 September 2019. “Pendaftaran bakal calon kepala daerah kami buka selama sebulan,”ujar Syahar.

Ia mengakui pendaftaran dibuka dengan waktu yang lama karena partainya ingin mencari putra-putri terbaik di daerah ini untuk menjadi seorang pemimpin yang membangun dan membesarkan partai nya.

“Kami sengaja membuka pendaftaran selama sebulan. Karena kami mencari kandidat yang terbaik dan ingin menang di 11 kabupaten/kota,”katanya.

Tentu, partai kata dia tengah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju. Seperti di Kota Makassar ada Rachmatika Dewi, Danny Pomanto, Rudianto Lallo, Onasis, Mario David, dan Mochtar Djuma.

Kemudian di Kabupaten Maros calon petahana Wakil Bupati Harmil Mattotorang, Pangkep; Yusran Lallogau dan Irwan, Barru; calon petahana Bupati Suardi Saleh dan Malkan Amin.

Di Kabupaten Tana Toraja; calon petahana Bupati Nicodemus Biringkanae, Toraja Utara calon petahana Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang dan Pendi Bangadatu.

Selanjutnya, di Kabupaten Luwu Timur calon petahana Wakil Bupati Irwan Bachri Syam. Sementara di Luwu Utara calon petahana Wakil Bupati Thahar Rum. Kemudian di Kabupaten Soppeng yaitu Luthfi Halide dan Andi Zulkarnaen Sutomo.

Adapun di Kabupaten Bulukumba yakni calon petahana Wakil Bupati Tomy Satria, Arum Spink, dan Tri Martino. Sedangkan di Kabupaten Gowa yakni Tenri Olle Yasin Limpo dan Ansar serta di Kabupaten Selayar yaitu Andi Ansar.

“Saya minta daerah yang memiliki kursi unsur pimpinan di DPRD dapat maksimal di dalam pilkada ini. Seperti diantaranya Makassar, Sidrap, Barru, Pangkep, dan Torut,”jelasnya.

Syahar menambahkan, pendaftaran ini dapat dilakukan di Sekretariat DPD NasDem yang menggelar pilkada atau juga dapat dilakukan di Sekretariat DPW NasDem Sulsel.