Tiga Balon Wali Kota Makassar Belum Jalani Tes Wawancara di PDIP Sulsel

Aliyah Mustika Ilham calon wali kota pendaftar terakhir sekaligus mengembalikan formulir di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Sabtu 14 September 2019.

Aliyah Mustika Ilham calon wali kota pendaftar terakhir sekaligus mengembalikan formulir di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Sabtu 14 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tiga dari 15 bakal calon kepala daerah dari Kota Makassar yakni Aliyah Mustika Ilham, Sukriansyah S.Latief alias Uqi, dan Andi Bashar belum menjalani tes wawancara yang dilakukan tim seleksi dari PDIP Sulawesi Selatan yang memasuki hari kedua, Jumat 20 September 2019.

“Hari ini tes wawancara bakal calon wali kota Makassar bersama daerah lainnya. Khusus untuk Makassar ada tiga calon yang belum hadir,”ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sulawesi Selatan, Irhamsyah Gaffar alias H.Ilo ketika dihubungi Djournalist.com.

Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima, Andi Bashar Sabtu besok 21 September akan hadir. Sedangkan Aliyah pada hari Senin tanggal 23 September.

“Aliyah minta hari Senin,”katanya.

Dalam tes wawancara hari kedua ini dihadiri 29 dari 50 bakal calon kepala daerah. Meliputi Kota Makassar, Kabupaten Luwu Utara, Soppeng, Luwu Timur, Selayar, dan Bulukumba.

Khusus untuk Kota Makassar dihadiri 12 bakal calon kepala daerah. Yaitu Syamsu Rizal, alias Deng Ical, Alimuddin,Yaqin Padjalangi, Munafri Arifuddin alias Appi, dan Onasis. Lalu Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Fadli Ananda,Syarifuddin Daeng Punna, Muhammad Ismak, Julianti Noor, Andi Mustaman, dan Irman Yasin Limpo. Sedangkan nama Rivaldi yang semula masuk dalam daftar calon terpaksa di coret. Dengan alasan tidak mencantumkan surat mandat untuk menggantikan Jabal Nur.

Diketahui tes wawancara ini dilakukan sejak hari Kamis tanggal 19 hingga Senin tanggal 23 September 2019. Yang diikuti 126 calon kepala daerah di 12 daerah yang menggelar pemilihan. Dimulai tanggal 19 September di Kabupaten Gowa, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Maros. Kemudian pada hari Jumat tanggal 20 September Kota Makassar, Kabupaten Luwu Utara, Soppeng, Luwu Timur, Selayar, dan Bulukumba.

Lalu pada hari Sabtu tanggal 21 September yakni Kabupaten Bulukumba dan Pangkep. Selanjutnya pada hari Senin tanggal 23 September Kota Makassar dan Kabupaten Barru.