Buka Pendaftaran Pilkada, PKS Makassar Utamakan Kader

raksi PKS di DPRD Makassar yang beranggotakan lima orang.

raksi PKS di DPRD Makassar yang beranggotakan lima orang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Pesta pemilihan Wali Kota Makassar periode 2020-2025 semakin dekat. Saat ini sejumlah parpol telah membuka penjaringan. Salah satunya adalah PKS Makassar.

“Penjaringan akan kita buka pada tanggal 1 sampai 14 Oktober. Akan dilakukan selama 14 hari. Pengambilan dan pengembalian,”ujar ketua PKS Makassar, Anwar Faruq saat ditemui di ruang fraksi PKS, Kamis 19 September 2019.

Penjaringan ini, PKS akan menerima semua bakal calon Walikota yang ingin mengendarai PKS. Pihaknya pun akan menerima bakal calon yang telah mendaftar di partai lain.

Untuk diketahui, PKS Makassar berhasil meloloskan 5 kader terbaiknya ke kursi DPRD Makassar. Untuk mengusung calon Walikota, PKS membutuhkan koalisi. PKS membutuhkan tambahan kursi 10 untuk dapat mengusung.

“Kita akan terima yang mendaftar. Baik yang kader maupun yang bukan. Yang sudah daftar di partai lain juga tetap diterima,” tambahnya.

Adapun nantinya bakal calon yang akan diusung oleh PKS adalah kader ataupun eksternal yang memiliki kapabilitas dan elektabolitas tinggi. Kader yang dipersiapkan yakni Yenny Rahman, Andi Astiah, Andi Hadi Ibrahim Baso, Azwar dan Anwar Faruq.

“Diutamakan yang kader dan yang memiliki kecakapan, kapabilitas dan elektabolitas tinggi,”jelasnya.