21 September Golkar Sulsel Buka Pendaftaran Pilkada

Sekretaris Tim 9 Pilkada Golkar Sulawesi Selatan, Irwan Muin.

Sekretaris Tim 9 Pilkada Golkar Sulawesi Selatan, Irwan Muin.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Partai Golkar tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang. Salah satunya membuka penjaringan kepala daerah yang dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September pekan ini.

Sekretaris Tim 9 Pilkada Golkar Sulawesi Selatan, Irwan Muin mengatakan, proses penjaringan dibuka selama seminggu. Dari tanggal 21 hingga 27 September.

“Pendaftarannya di Sekretariat DPD II Golkar yang menggelar pemilihan,”ujar Irwan kepada Djournalist.com, Rabu 18 September 2019.

Yaitu Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Selayar, Barru,Bulukumba, Luwu Timur, dan Luwu Utara. Lalu, Kabupaten Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

“Pendaftarannya di DPD II seleksinya di Golkar Sulsel,”katanya.

Setelah pendaftaran, lanjut Irwan DPD II Golkar melakukan pleno. Kemudian dilakukan tes wawancara, psikotes, pemaparan visi dan misi kandidat, dan tes narkoba pada akhir Oktober. Lalu pada bulan November diserahkan lima nama ke DPP untuk ditetapkan siapa kandidat yang akan diusung.

“November sudah rampung,”ucapnya.

Dalam tes itu pula kata dia, tim seleksi DPD II Golkar Sulawesi bakal melibatkan tim pakar dari akademisi kampus. Secara khusus Irwan pun berharap kader Golkar dapat bertarung dalam pemilihan ini. Terutama yang berstatus inkumben. Diantaranya di Kabupaten Soppeng, Luwu Timur, Selayar, Tana Toraja, dan Kota Makassar.

” Melihat survei nanti. Survei awal aksesibilitas dan kapabilitas,”jelasnya. (***)