126 Calon Kepala Daerah Jalani Tes Wawancara di PDIP Sulsel

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Huain Djunaid.

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Huain Djunaid.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Selatan menetapkan 126 bakal calon kepala daerah (Cakada) yang akan mengikuti tes wawancara pada pemilihan serentak di 12 kabupaten dan kota yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sulawesi Selatan Husain Djunaid mengatakan tes wawancara itu dilakukan selama empat hari. Dimulai dari hari Kamis besok tanggal 19 hingga Senin tanggal 23 September pekan depan.

“Ada 126 calon kepala daerah yang akan ikut tes wawancara di Sekretariat DPD PDIP Sulawesi Selatan. Hari ahad ditiadakan,”ujar Husain ketika dikonfirmasi Djournalist.com, Rabu malam 18 September 2019.

Dalam tes wawancara itu kata dia, dilakukan oleh empat tim. Masing-masing tim beranggotakan lima orang. Diantaranya yaitu Husain Djunaid, Rudy Pieter Goni, Risfayanti Muin, dan Andi Ansyari Mangkona. “Tes wawanvaranya dilakukan pada pukul 10.00 WITA,”katanya.

Adapun jadwal tes wawancara itu yakni pada hari Kamis tanggal 19 September untuk Kabupaten Gowa, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Maros. Kemudian pada hari Jumat tanggal 20 September Kota Makassar, Kabupaten Luwu Utara, Soppeng, Luwu Timur, Selayar, dan Bulukumba.

Lalu pada hari Sabtu tanggal 21 September yakni Kabupaten Bulukumba dan Pangkep. Selanjutnya pada hari Senin tanggal 23 September Kota Makassar dan Kabupaten Barru.