Sudah Dapat Dukungan KTP, Nurhikma Daeng Cora Siap Maju di Pilkada Gowa

Bakal Calon Bupati Gowa, Nurhikma Daeng Cora.

Bakal Calon Bupati Gowa, Nurhikma Daeng Cora.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Starategic Partnership Bisnis dan Pengembangan Asian, Nurhikma Daeng Cora alias Ola menyatakan siap maju pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Gowa yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Saya sudah siap maju di Pilkada Gowa,”ujar Nurhikma, ketika dihubungi, Senin 16 September 2019.

Ia mengklaim, sudah mendapat dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 18 ribu KTP. Dari syarat 25 KTP yang dibutuhkan untuk maju di jalur perseorangan. “Saya berniat maju di jalur independen. Tapi saya juga tetap membuka ruang untuk maju di jalur partai politik,”katanya.

Menurutnya, dua jalur ini tetap diambil karena pemilihan masih lama. Makanya dia pun tetap mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDIP beberapa waktu lalu. “PDIP di Gowa memiliki dua kursi. Syarat untuk maju lewat jalur parpol 9 kursi,”ucapnya.

Lanjut Ola, dukungan KTP yang didapatnya sebanyak 18 ribu untuk saat ini berasal dari tim Corana Gowa. Yang berada di Kecamatan Bajeng, Palangga, Barombong, dan Somba Opu. “Insya Allah 35 ribu dukungan KTP bisa saya dapatkan,”tutur Ola.

Ia mengungkapkan ada lima alasan mengapa maju di Pilkada Gowa. Padahal tahun 2014 lalu dia pun sempat maju. Pertama, karena dia merupakan putri daerah. Sehingga ingin membangun daerahnya. “Bapak saya seorang pejuang di Gowa dan saya pun asli Gowa,”jelasnya.

Kedua, ingin menghadirkan teknologi pertanian di Kabupaten Gowa, ketiga, ingin menjadikan kabupaten tersebut menjadi daerah wisata, keempat, menciptakan destinasi kuliner, dan kelima menghadirkan pendidikan gratis yang lebih baik lagi.

“Saya akan berikan beasiswa 200 orang untuk anak SMA yang lanjut kuliah diluar negeri. Baik itu di Jepang atau Austarlia. Saya punya koneksivitas kesana. Termasuk para guru untuk diberikan beasiswa S2,”katanya.