Ini 16 Calon Wali Kota Makassar yang Akan Ikut Tes Wawancara di PDIP Sulsel

Aliyah Mustika Ilham calon wali kota pendaftar terakhir sekaligus mengembalikan formulir di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Sabtu 14 September 2019.

Aliyah Mustika Ilham calon wali kota pendaftar terakhir sekaligus mengembalikan formulir di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Sabtu 14 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Proses penjaringan bakal calon Wali Kota Makassar di DPC PDIP Makassar secara resmi berakhir pada pukul 23.30 WITA, Sabtu 14 September 2019. Dari 22 calon yang mendaftar 16 diantaranya berhak mengikuti tes wawancara yang dilakukan DPD PDIP Sulawesi Selatan pada tanggal 15 hingga 19 September pekan ini.

Informasi yang dihimpun Djournalist.com, dari 22 calon tersebut, istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Aliyah Mustika Ilham sebagai pendaftar sekaligus mengembalikan formulir terakhir di DPC PDIP. Sebelumnya Irman Yasin Limpo alias None.

“16 calon ini resmi mengikuti tes wawancara nantinya karena mereka mengembalikan formulir pendaftaran,”ujar Ketua Bappilu DPC PDIP Makassar, Raisul Jais ketika dikonfirmasi.

Sedangkan enam calon lainnya hingga pukul 23.30 WITA tidak mengembalikan formulir pendaftaran. Yaitu Iqbal Djalil, Haris Yasin Limpo, Taufik Fachruddin, dan Busrah Abdullah. Padahal keempat orang itu semula telah mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala.

“Bagi calon yang tidak mengembalikan berarti tidak serius. Otomatis namanya tidak masuk di tim penjaringan kami,”katanya.

Tahap selanjutnya kata dia, tanggal 15 hingga 19 September mengikuti tes wawancara di DPD PDIP Sulsel. Kemudian tanggal 20 hingga 22 DPD PDIP Sulsel melakukan pleno penetuan kandidat yang akan dikirim ke DPP. Selanjutnya 23 September nama-nama dikirm ke DPP.

Berikut nama-nama bakal calon wali kota yang mengembalikan formulir pendaftaran:

1, Syamsu Rizal alias Deng Ical
2. Alimuddin
3. Yaqin Padjalangi
4. Munafri Arifuddin alias Appi
5. Sukriansyah S. Latief alias Uqi
6. Onasis
7. Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto
8. Fadli Ananda
9. Andi Bashar
10.Syarifuddin Daeng Punna
11. Muhammad Ismak
12. Julianti Noor
13. Andi Mustaman
14.Irman Yasin Limpo
15. Rivaldi
16. Aliyah Mustika Ilham

Berikut nama-nama calon wali kota yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran:

1. Iqbal Djalil
2. Haris Yasin Limpo
3. Taufik Fachruddin
4. Busrah Abdullah
5. Abdul Rachmat Noer
6. Andry Arief Bulu