Elektabilitasnya Melorot, Danny Pomanto Lebih Percaya Survei Partai

Bakal calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto saat mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP Makassar, Sabtu 14 September 2019.

Bakal calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto saat mengembalikan formulir pendaftaran di PDIP Makassar, Sabtu 14 September 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Bakal Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto angkat bicara terkait survei yang dirilis oleh PT. Paramater. Ia mengaku lebih mempercayai survei partai dibanding survei lain.

“Saya lebih percaya survei partai dan survei internal saya. Karena tentu berbeda,”ujar Danny seusai mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Sabtu 14 September 2019.

Ia mengklaim, dalam survei internalnya, dia masih unggul. Ada 51 persen dan 60 persen. “Saya juga sudah tiga kali survei,”katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif PT. Parameter melakukan survei terhadap delapan bakal calon wali kota Makassar. Hasilnya Mohammad Ramdhan Pomanto 33,3 persen
Syamsu Rizal 20,0 persen, Aliyah Mustika Ilham 8,3 persen, Irman Yasin Limpo 7,6 persen,dan Munafri Arifuddin 6,0 persen. Selanjutnya Rusdin Abdullah 2,7 persen
Sukriansyah S.Latif 1,7 persen, Fadli Ananda 0,7 persen. Adapun
Yang belum menentukan sikap 20,7 persen.

“Elektabilitas Danny Pomanto Pada Januari 2018 57.5 persen dan Agustus 2018 33.0 persen. Selisih 24,5 persen,”tutur Ras MD, Kamis 12 September 2019 lalu.

Danny meyakini, di Pilwalkot 2020 PDIP bakal mengusungnya bersama NasDem. Sebab dia sudah memiliki bukti saat menjadi wali kota selama satu periode. “Tanpa perlu saya membawa visi dan misi saya. Semua orang sudah tahu apa yang sudah saya perbuat untuk Makassar. Pembangunan tidak boleh mundur lagi. Harus dua kali tambah baik dan harus terukur.

Dalam pengembalian formulir itu, Danny diantar oleh puluhan pendukungnya dengan menggunakan sepeda motor.