Haris Yasin Limpo Genapkan 19 Cawalkot Makassar Yang Mendaftar di PDIP

Irman Yasin Limpo (kiri) dan Haris Yasin Limpo (kanan) mendaftar di PDIP sebagai balon Wali Kota Makassar.

Irman Yasin Limpo (kiri) dan Haris Yasin Limpo (kanan) mendaftar di PDIP sebagai balon Wali Kota Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Dua klan Yasin Limpo meramaikan bursa calon Wali Kota Makassar. Itu dibuktikan dengan mendaftarnya Haris Yasin Limpo di Sekretariat DPC PDIP Makassar, Jalan Serigala, Jumat malam, 13 September 2019.

Ketua Tim Penjaringan Desk Pilkada DPC PDIP Makassar, Raisul Jais mengatakan, Haris mengambil formulir pendaftaran pukul 19.00 WITA. Diwakili oleh Ahmad Mannarai sebagai tim pemenangannya.

“Dengan mendaftarnya pak Haris. Berarti sudah 19 kandidat wali kota yang mendaftar di PDIP Makassar,”ujar Raisul ketika dihubungi Djournalist.com.

Dengan begitu pula, sudah dua klan Yasin Limpo yang mendaftar. Sebelumnya ada nama Irman Yasin Limpo. “Besok rencananya pak Haris kembalikan formulir pendaftaran. Tapi kalau pak Irman belum ada konfirmasi,”katanya.

Selain Haris, kandidat lain yang akan mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Danny Pomanto, Fadli Ananda, Syarifuddin Daeng Punna, Muhammad Ismak, dan Andi Bashar. “Ini yang sudah terkonfirmasi,”ucap Ketua Bappilu PDIP Makassar ini.

Sedangkan yang sudah mengembalikan hari ini yaitu Munafri Arifuddin alias Appi, Onasis, Syamsu Rizal alias Deng Ical, dan Sukriansyah S.Latief alias Uqi. Sebelumnya dua kader dari PDIP Sulsel. Yakni Alimuddin dan Yaqin Padjalangi. “Besok (Sabtu) batas akhir pendaftaran dan pengembalian formulir. Hingga pukul 24. 00 WITA dinihari. Jika ada kandidat yang tidak mengembalikan formulir itu tentu gugur dengan sendirinya untuk masuk tahap fit and proper tes,”jelasnya.

Berikut calon wali kota Makassar yang mendaftar di PDIP Makassar:

1. Ir. Muh. Ramdhan Pomanto
2. Munafri Arifuddin
3. Irman Yasin Limpo
4. Sukriansyah S. Latif
5. H. Alimuddin
6. Yagkin Padjalangi
7. Syamsu Rizal
8. Syarifuddin Dg Punna
9. H. Muh. Iqbal Djalil
10. A. Bashar
11. Jabal Nur
12. dr. Fadli Ananda
13. Andry Arief Bulu
14. Rachmat Noer
15. Mustaman
16. Onasis
17. Julianty Noer
18. Ismak
19. Haris Yasin Limpo